Peringati HUT RI Ke-75, Dandim 0735/Surakarta Bersama Forkopimda Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

10

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Wiyata S.Aji S.E, MDS bersama segenap unsur Forkopimda kota Surakarta mengikuti kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusuma Bhakti Jurug Surakarta dalam rangka memperingati HUT RI Ke-75 Republik Indonesia serta untuk menghormati jasa para pahlawan, Minggu, (16/8/2020) pukul 23:30 wib s.d. selesai.

Dandim menegaskan Apel kehormatan dan malam renungan suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai bentuk penghargaan kepada para kusuma bangsa yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan bangsa Indonesia.

Apel dan renungan suci yang digelar dini hari ini dipimpin oleh Kapolresta Surakarta Kombes. Pol. Ade Safri Simanjuntak, S.I.K., M.Si.

Advertisement

Pelaksanaan apel berlangsung khitmat diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara.

Baca Juga  Babinsa Kelurahan Pucang Sawit Melaksanakan Komsos di Wilayah

Suasana semakin sakral saat lampu dimatikan obor dinyalakan dan lilin dipusara dinyalakan.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa, serta mendapatkan tempat yang sewajarnya.
Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

Upacara yang berlangsung sekitar 15 menit ini diikuti oleh Muspida Surakarta, Pama TNI-Polri, Kepala Sekolah SMP, Denpom IV/Ska, Dangrup-2 Kopassus, Danbrigif 6/Kostrad, Korem 074/WRT, Kodim 0735/Ska, Lanud Ads, Denpohar 50, Polresta Surakarta, Lurah dan Kepala UPT.

(Arda 72 Pendim Surakarta)

Baca Juga  Hadiri Rakor di Kemenag, Kapolres Gowa Beri Pembekalan Tentang Pemilu Damai
Advertisement
BAGIKAN