Bakti TNI, Makoramil 13 Nogosari Disulap Menjadi Tempat Belajar

17

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus merogoh kocek lebih untuk membeli kuota internet. Namun demikian, tak sedikit warga yang kesulitan memenuhi kebutuhan internet untuk anak-anaknya.

Berkaca dari masalah ini, Kodim 0724/Boyolali melalui Koramil 13/Nogosari mencoba memberikan solusi untuk membantu siswa-siswi sekolah agar tetap bisa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring dengan meyediakan akses wifi gratis yang diperuntukkan anak-anak kurang mampu warga binaan Koramil 13/Nogosari yang dipandu langsung oleh Serda M. Juanto . Senin (17/08).

Advertisement

Serda M. Juanto mengatakan kegiatan ini merupakan upaya TNI dalam mengatasi kesuliatan rakyat sekitarnya, dengan melihat keprihatinan warga dalam menghadapi sulitnya perekonomian ditengah pandemi. Semua aspek akan berdampak tak lain halnya anak anak sekolah.
“Anak-anak sekolah sekarang kan belajarnya dari rumah, tidak semua orangtua mampu membeli kuota internet, jangankan kuota internet, untuk keperluan sehari-hari saja mereka para orangtua kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari”. Ungkap Serda M. Juanto

“Dihadapkan pula para orangtua yang harus bekerja demi memenuhi kebutuan sehari-hari, anak membutuhkan bimbingan khusus selain Kegiatan Belajar Mengajar normatif disekolahan”. Imbuh Serda Juanto.
Kegiatan ini sekaligus sebagai peran komando kewilayahan dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi warga binaan. Koramil 13/Nogosari hadir dalam memberikan solusi dalam mengatasi kesulian rakyat sekitarnya.

Disisipkan pula kegiatan belajar mengajar ini tentang pentingnya protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak di segala aktivitas diluar rumah.

Untuk proses KBM daring di Koramil 13/Nogosari ini dilaksanakan seminggu tiga kali selama 2 jam, dari jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB.

(Kemplu 72)