Mantan Bupati Sinjai Dua Periode Dukung Irman-Zunnun di Pilwali Makassar

33

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR- Pendiri komunitas Laskar Ana’ Lorongna Makassar, H. Abdul Wahab Tahir sowan ke mantan ketua pertama Partai Gerindra Sulsel Yaang tak lain adalah mantan Bupati Sinjai dua periode, Rudianto Asapa.

Kehadiran, H. Abdul Wahab Tahir di kediaman, Rudianto Asapa yang terletak di Jalan Nikel Kota Makassar, Sabtu (15/8/2020) malam, untuk mewakili pasangan bakal calon Walikota dan wakil Walikota Makassar, Irman Yasin Limpo – Andi Zunnun Armin NH, untuk meminta restu dan bertarung di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar tahun 2020.

Bagi, H. Abdul Wahab Tahir ketokohan yang dimiliki, Rudianto Asapa di kanca perpolitikan Sulsel masih memiliki pengaruh besar. Maka dari itu, dirinya menyambut baik dukungan, Rudianto Asapa untuk ikut memenangkan, Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH pada Pilwali Makassar yang bakal digelar, 9 Desember 2020

Baca Juga  Sebuah Cinta Yang Rumit
Advertisement

“Pak Rudianto Asapa adalah kakak bagi saya yang selalu berbagi pengalaman politiknya. Mewakili pasangan Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH, saya meminta restu kepada keluarga besar pak, Rudianto Asapa untuk mendukung dan ikut serta memenangkan pasangan calon yang kami dukung ini. Dan Alhamdulillah beliau bersama keluarga besarnya siap menjadi kemenangan, Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH di Pilwali Makassar,” ujar, H. Abdul Wahab Tahir.

Diapun menjelaskan jika jaringan politik yang dimiliki, Rudianto Asapa masih kuat dikanca perpolitikan Sulsel khususnya di kota Makassar. Tak hanya jaringan politik yang kuat, Rudianto Asapa juga memiliki pengaruh besar menggerakkan paguyuban keluarga Sinjai di Kota Makassar untuk memenangkan, Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH. Sebab, Rudianto Asapa adalah mantan Bupati Sinjai dua periode dan saat ini putranya melanjutkan perjuanganya sebagai Bupati Sinjai.

Baca Juga  New Normal-Menuju Kehidupan Baru Atau Misi Menyelamatkan Kapitalisme

“Jaringan politik pak Rudianto Asapa masih kuat di Sulsel apalagi di kota Makassar. Beliau ketua pertama Partai Gerindra di Sulsel, beliau juga pernah menjadi kandidat calon Gubernur Sulsel. Tentunya beliau masih memiliki basis politik yang masih mengakar dan kuat khususnya di kota Makassar. Apalagi, pak Rudianto Asapa pernah menjadi Bupati Sinjai dua periode, maka jaringan keluarga besarnya dan warga Sinjai di kota Makassar bisa ikut memenangkan, Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin NH di Pilwali Makassar nanti,” ungkap, H. Abdul Wahab Tahir yang tak lain adalah anggota DPRD Kota Makassar tiga periode.

Kehadiran, Abdul Wahab Tahir disambut langsung oleh Rudianto Asapa beserta istri beserta putra-putrinya. Bahkan beberapa keluarga dekat dan kerabat, Rudianto Asapa ikut menyambut kedatangan, H. Abdul Wahab Tahir.

Baca Juga  Tafsir skeptis ruang pendidikan dan mitos teknologi

Komunitas Laskar Ana’ Lorongna Makassar merupakan salah satu komunitas terbesar di kota Makassar yang bergerak di kegiatan sosial kemasyarakatan. Bahkan, Laskar Ana’Lorongna Makassar juga mengambil peran besar memenangkan kolom kosong pada Pilwali Makassar tahun 2018 lalu. (**)

Advertisement
BAGIKAN