Kunjungi Desa Lengkese, Ketua TP. PKK Takalar Apresiasi Pemerintah Desa Dengan Program Tanaman Hidroponiknya

30

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ibu Bupati Takalar sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si melakukan kunjungan kegiatan program pokok PKK untuk melihat kawasan wisata yang ada di Kab. Takalar. Salah satunya yakni di desa lengkese, dusun tamaona kec. mangarabombang Kab. Takalar. Dimana di desa lengkese ini terdapat tanaman hidroponik yang diprogramkan oleh Pemerintah desa Lengkese.

Disela-sela kunjungan tersebut, Ketua T.P. PKK saat diwawancarai sangat mengapresiasi pemerintah desa lengkese dan seluruh masyarakat desa lengkese yang ingin menjadikan desa lengkese sebagai kampung hidroponik dan sudah di tunjukkan dengan membuatkan satu dusun satu proto tipe hidroponik.

Advertisement

"Program ini sangat menarik dan mendapat respon yang baik dari masyarakat dengan ikut berpartisipasi menanam tanaman hidroponik baik secara mandiri membuat fasilitas hidroponik dengan biayanya sendiri maupun dari bantuan pemerintah" jelasnya.

Di tambahkan bahwa program ini sangat bagus karena ada integrasi antara program pemerintah dengan keinginan masyarakat, dan melibatkan kaum milenial yang tidak memiliki pekerjaan. Jadi program hidroponik ini bisa menjadi salah satu program yang bisa menyerap tenaga kerja.

Harapan saya kedepan kampung hidroponik bisa menjadi salah satu sektor wisata desa lengkese dan terus dikembangkan. Selain tanaman hidroponik juga bisa dikembangkan ikan dan ayam organik sehingga desa lengkese menjadi desa yang sehat.