Babinsa Hadang Warga yang Tak Bermasker

31

SULSELBERITA.COM. Boyolali. Babinsa Koramil 15 Andong jajaran Kodim 0724/Boyolali Serka Jadi bersama instansi terkait seperti Dishub dan Polsek Andong serta Tim Covid 19 Kecamatan Andong melaksanakan pengawasan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan di sepanjang Jl Mojo – Kacangan Desa Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Minggu (02/08).

Melalui kegiatan tersebut Serka Jadi maupun petugas yang lain mengawasi warga yang yang beraktifitas di sepanjang Jl Mojo -Kacangan. Para petugas mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Advertisement

Bagi warga yang tidak memakai masker akan dihentikan dan akan diberi sanksi berupa hukuman ringan seperti push up maupun yang lain, kalau rumahnya dekat akan diminta untuk kembali dan memakai maskernya.

Selain itu, petugas juga mengimbau pedagang dan pengunjung pertokoan untuk menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.

"Pandemi covid-19 hingga saat ini belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Satu-satunya cara pencegahannya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu kita harus benar-benar mematuhinya agar tidak terinfeksi virus ini," ujar Babinsa kepada warga yang ditemui.

(Kemplu)