Ka SPKT II Polsek Galut Polres Takalar Pimpin Patroli Biru, Ini Sasarannya

42

SULSELBERITA.COM. Takalar - Usai Pelaksanaan Perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah, personil Polsek Galut yang dipimpin KA SPKT II Polsek Galut Polres Takalar, Aiptu Asmir melaksanakan kegiatan Patroli Biru (Blue light) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas seperti curas, curnak, curanmor dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Galesong Utara. Jum'at (31/7/2020).

Kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk menghadirkan situasi Kamtibmas yang kondusif usai Hari Raya Idul Adha yang dilaksanakan dengan cara mobile dan stasioner ditempat-tempat yang dianggap rawan  tindak kejahatan utamanya di keramaian pada malam hari.

Advertisement

Aiptu Asmir selaku tim yang memimpin patroli tersebut mengatakan kegiatan ini kami lakukan sebagai upaya preventif dalam menghadirkan situasi Kamtibmas yang kondusif usai perayaan hari raya idul Adha dan sebagai langkah antisipasi dalam pencegahaan penularan virus Corona atau Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari.

" Dimana warga masyarakat yang beraktifitas yang kami temukan, dan masih relatif tidak patuh terkait Himbauan tersebut, kami tak henti- hentinya untuk menghimbau kepada warga yang ditemui bahwa walaupun  adaptasi kebiasaan baru yaitu kembali beraktifitas  seperti biasa sebelum pandemi Covid-19. Namun, kita tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak, memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan mengkonsumsi makanan bergizi serta minum vitamin untuk meningkatkan imun tubuh. Karena, hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus covid 19 / Corona, serta apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan segera menghubungi petugas Kepolisian.

Untuk diketahui, bahwa rute maupun sasaran giat patroli biru diantaranya adalah sepanjang Jalan Poros Galesong Utara, jalan poros Desa Bontosunggu yang berbatasan langsung dengan Makassar, jalan poros Desa Aeng Batu - Batu, Desa Bontolanra, Kel. Bontolebang, jalan poros Desa Bontolanra dan Desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara.