BALON BUPATI Rusmin Abdul Gani -Senawan Silondae, Serahkan Sapi Qurban ke Masyarakat Desa Pu’uroe Kec.Angata

396

SULSELBERITA.COM Konawe Selatan– Calon Bupati Konawe Selatan, Rusmin Abdul Gani, menyerahkan hewan kurban berupa sapi ke Masyarakat Desa Pu’uroe di depan Masjid AL – Ikhlas, Desa Pu’uroe Kecamatan Angata.

Menurut Rusmin Abdul Gani, penyerahan Hewan sapi Qurban ini dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha 1441 Hijriah / 2020 M, karena itu merupakan kewajiban setiap umat muslim.

“Sebagai seorang yang beragama muslim penyerahan bantuan hewan kurban ini adalah bagian bagaimana saya menjalankan amanat ibadah yang telah diajarkan Allah SWT, melalui Nabi Ibrahim saat itu tentang penyerahan qurban bagi ALLAH,” ungkap Rusmin Abdul Gani Calon Bupati Konawe Selatan periode 2021-2026.

Pada kesempatan itu, Rusmin Abdul Gani atau yang biasa di sapa “kak Oging ‘juga dan atas nama keluarga besar paslon ‘AYO’, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha Mohon maaf lahir batin.

Sementara itu,Kepala Desa Pu’uroe Bapak Ketut Kariada juga menyambut dengan Baik Atas Niat Baik Pasangan Bakal Calon Bupati RAG – SS , Ketut Kariada menyampaikan terima kasih kepada Bpk. Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae serta rombongan, yang telah menyerahkan 1 ekor sapi qurban Kepada Masyarakat Desa Pu’uroe.

“Semoga hewan Qurban ini menjadi pahala dan dapat bermanfaat terkhusus Masyarakat saya di Desa Pu’uroe.yang benar – benar membutuhkan,” tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan, Salah Satu Tokoh Masyarakat Desa Pu’uroe ” Bapak Poliwa” Menyampaikan Ucapan Syukur dan Terima Kasih Kepada Bapak RAG-SS

sementara, Salah Satu Ketua Tim Penyelenggara Penyerahan Sapi Qurban oleh bakal Calon Bupati Konsel, ” La Songo” juga mengungkapkan bahwa saya bangga memiliki kanda – kanda saya ini yang sedang berjuang untuk berkompetisi Maju pada pilbup periode 2021-2026 mereka bukan saja hanya berjanji tapi pasti pada ajang pilbup ini.

Akan tetapi hari ini mereka telah dan selalu menunjukan sikap bahwa mereka sangat merakyat dan patut untuk diberikan dukungan penuh

bayangin aja ini awalnya, saya hanya sekedar penyampain ringan saya kepada mereka agar kiranya Masyarakat Desa Pu’roe yang sebelumnya jarang tersentuh dengan bantuan langsung sapi qurban namun hari ini !! Tanpa melihat perbedaan, mereka telah menunjukan sikap sebagai seorang pemimpin yang selalu merakyat dan mendengarkan keluhan Masyarakat.

Karena saudara saudara kita yang ada di Desa Pu’roe ini sebenarnya, beraneka ragam, ada ( bali ,jawa, bugis ,tolaki ), namun karena pada dasarnya Cabup ini sangat merakyat dan rendah hati, mereka rela meninggalkan rumah kediamanya untuk menghadiri penyerahan sapi qurban tersebut.

LA songo” setelah acara penyerahan di Angata Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae juga akan melanjutkan penyerahan sapi qurban diKecamtan-Konda serta Tinanggea, katanya.

Sembari menggepalkan tangan” LA Songo ” Insya Allah dibarengi doa orang banyak dari Masyarakt,mereka akan diridhoi Allah Swt untuk kiranya memimpin di Konawe Selatan nanti, tanganya sembari mengayun berdoa ‘ Insya Allah RAG – SS Bupatiku 2021 – 2026.tutup mantan ketua HMI Cab – Kendari dua periode.

HNR Andry*