Bhabinkamtibmas Patani Polsek Mapsu Polres Takalar, Silaturahmi Kades untuk Kemitraan

49

SULSELBERITA.COM. Takalar - Secara rutin mengelar kunjungan dan sambang desa binaan sekaligus bersilaturahmi bersama dengan Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda maupun elemen lainnya yang ada ditengan-tengah masyarakat guna untuk memperkuat dan menjalin hubungan silaturahmi demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan konsdusif.

Kegiatan sambang desa binaan dan silaturahmi bersama dengan Kepala Desa binaan tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Patani Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Bripka Sallatang, yang pada siang ini, Sabtu (25/07) mengadakan tatap muka dan silaturahmi bersama dengan Kepala Desa dan warga desa binaan bertempat di Kantor Desa Patani Kecamatan Mappakasunggu.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Patani Bripka Sallatang, menyampaikan himbauan-himbauan dan pesan pesan Kamtibmas kepada warga Desa Patani melalui Kades Bapak Abdul Rajab, S.I.Kom., untuk terus membantu pihak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat utamanya di lingkunganya masing-masing serta meminta warga untuk tetap kritis dan tanggap terhadap aktifitas dari kelompok-kelompok tertentu yang mengancam keamanan dan ketertiban utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Mappakasunggu Polres Takalar.

Sementara itu, Kapolsek Mappakasunggu Polres Takalar, Iptu M. Natsir, S.Sos., saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa, Bhabinkamtibmas melakukan kegiatan sambang dan bersilaturahmi dengan warga desa binaan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga desa binaan serta mendengarkan keluhan atau permasalahan warganya sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

“Keamanan dan ketertiban warga masyarakat, terutama yang ada didesa binaannya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari para Bhabinkamtibmas, sehingga para Bhabinkamtibmas wajib untuk setiap saat dan setiap waktu berada didesa binaannya,” pungkas Kapolsek Mappakasunggu Iptu. M. Natsir, S.Sos.