Cegah Penyakit Demam Berdarah Dengue, Babinsa Keprabon Dampingi Pegawai PUSKESMAS Basmi Sarang Nyamuk

23

SULSELBERITA.COM. Surakarta  - Jum'at tanggal 17 Juli 2020 pukul 10.00 WIB Babinsa Keprabon Koptu Sugiyanto anggota Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta melaksanakan pendampingan pegawai Puskesmas membasmi sarang nyamuk bertempat di RT 06 RW 04 kelurahan Keprabon kecamatan Banjarsari kota Surakarta.

Kegiatan yang dilaksanakan ini untuk mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti betina.

Seperti diketahui penyakit demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan semaksimal mungkin harus kita cegah, salah satu pencegahannya adalah membasmi sarang nyamuk seperti menguras bak air , menutup dan mengubur kaleng bekas ataupun wadah-wadah yang tidak terpakai agar tidak jadi tempat genangan air.

Hadir dalam kegiatan Nining Puskesmas Stabelan, Ria Puskesmas Stabelan , Sapto Puskesmas Stabelan , M. Thoyib ketua RT 06/04 , Koptu Sugiyanto Babinsa Keprabon.

Nining pegawai Puskesmas Stabelan mengucapkan terimakasih kepada Babinsa karena telah mendampingi dalam kegiatan pencegahan penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

(Arda 72 Pendim Surakarta)