Sudutkan wartawan dalam Peliputan TKA, Sejumlah Wartwan di Kendari Turun ke Jalan meminta Danlanud Halu Oleo Kendari minta Maaf

402

SULSELBERITA.COM, KENDARI - Sejumlah Wartawan di Kendari menggelar aksi unjuk rasa di Markas Angkatan Udara (Lanud) Haluoleo,kemudian di lanjutkan di perempatan jalan MTQ lalu di gerbang Bandara Halu Oleo, Kamis (16/7/20).

Dalam Orasinya,Mirkas selaku Ketua DPD Jurnalis Online Indonesia (Join) Kendari, bahwa aksi demonstrasi ini merupakan buntut dari pernyataan Komandan Lanud (Danlanud) Haluoleo, yang menyebut bahwa wartawan yang melakukan peliputan aksi penolakan TKA China gelombang ke-dua beberapa waktu lalu ditunggangi teroris.

Sehingga Aksi kami hari ini adalah aksi damai dengan dua tuntutan yaitu,
1. mendesak Danlanud segera menyampaikan permintaan maaf secara terbuka ke publik
2. mendesak Kepala Staf TNI AU (Kasau) mencopot Danlanud,tegas ketua (JOIN ) kendari.

"Jadi aksi hari ini merupakan bentuk penegasan dan warning kepada institusi TNI AU dan lembaga lainnya, agar berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan.

“Apa yang disampaikan beliau (Danlanud) merupakan hoax yang menimbulkan keresahan publik. Sehingga itu, Danlanud harus mempertanggung jawabkan apa yang telah diucapkannya,” tegasnya.

Selain Join ada juga beberapa organisasi jurnalis lainnya yang ikut bergerak dalam aksi tersebut, seperti IMO - Sultra dan AWPI Sultra.

Hingga berita ini di turunkan pihak Danlaund Halu oleo belum memberikan Klarifikasi Hingga Aksi Demontrans usai oleh sejumlah wartwan di kendari.

Kaperwil Sultra : ( H E N D R A )
Redaktur : ( Muh Ihwan )