Patroli Biru Mobile Dan Stasioner Cegah Gangguan Kamtibmas Pada Warga Masyarakat Wilayah Galesong Utara

61

SULSELBERITA.COM. Takalar - Personil Polsek Galut yang di pimpin Ps Ka SPKT II Aiptu Asmir melaksanakan kegiatan Patroli Biru (Blue light) guna mengantisipasi gangguan kamtibmas serta tindak kriminalitas seperti curas, curnak, curanmor dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Galesong Utara. Sabtu (11/7/2020).

Kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara mobile dan stasioner ditempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan utamanya di keramaian pada malam hari.

Dimana dalam patroli para personil Polsek masih ada warga masyarakat yang beraktifitas, dalam kesempatan itu, Anggota Polsek Galut mengunjungi dan sekaligus menyampaikan Himbauan Protokol kesehatan.

Advertisement

"Kami menghimbau kepada warga yang ditemui bahwa walaupun dalam tataban kehidupsn Bari (New Normal ) yaitu kembali beraktifitas seperti biasa sebelum pandemi Covid-19. Namun, kita tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan yaitu tetap menjaga jarak, memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun dan mengkonsumsi makanan bergizi serta minum vitamin untuk meningkatkan imun, hal tersebut bertujuan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19)." Ungkap Aiptu Asmir selaku PS Ka SPKT II Polsek Galut.

Baca Juga  Berhasil Keluar Sebagai Yang Terbaik, Fajar CT : Terimah Kasih Teman-Teman Yang Selalu Mendukung

Lanjut dikatakan dalam pesan-pesan himbau Kamtibmasnya apabila terjadi sesuatu yang mencurigakan segera memghubungi petugas Kepolisian." Kami himbau Kewarga untuk senantiasa Waspada dan terus berhati- hati diwaktu malam jika ada sesuatu yang mencurigakan segera melaporkan atau menghubungi petugas kepolisian Polsek Galut atau Bhabinkamtibmas," imbuhnya.

Terpisah Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono SH, yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galut mengatakan kami sudah mengintruksikan kepada seluruh anggota Polsek Galut, terutama para Bhabinkamtibmas, Personil patroli dan Piket Pungsi pada jaga malam agar senantiasa terus memantau, intens melakukan patroli dan Sambang Kewarga guna menggali informasi dan mengetahui kondisi wilayah agar tetap aman dan tercipta situasi kondusif ditengah-tengah masyarakat," jelas Kapolsek Galut.

Untuk Diketahui, Adapun rute maupun sasaran giat patroli biru diantaranya adalah sepanjang Jalan Poros Galesong Utara, jalan poros Desa Aeng Towa yang berbatasan langsung dengan Makassar, jalan poros Desa Aeng Batu - Batu, Desa Bontolanra, Desa Bontosunggu, Kelurahan Bontolebang dan Desa Tamasaju Kecamatan Galesong Utara.

Baca Juga  Bersama KNPI Jeneponto , Ini Yang Dilakukan GPN Untuk Memutus Penularan Covid-19
Advertisement
BAGIKAN