Kanit Sabhara Polsek Galsel Polres Takalar Lakukan Giat Pam Pasar

52

SULSELBERITA.COM. Polres Takalar - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan melayani masyarakat di bidang lalu-lintas, seperti yang dilakukan Ps. Kanit Sabhara Polsek Galsel Polres Takalar Aiptu Zulfizar Effendy bersama Ps. Kasium Aiptu Solikun melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan arus lalu lintas, dipasar Tala-Tala " Selasa (14/07/2020) Pagi.

"Pasar Tala- tala Kec.Galesong. tersebut beroperasi setiap 3 kali dalam seminggu dan berada dijalan poros Galesong menuju Makassar dan banyak dilalui kendaraan sehingga Kegiatan pengamanan dan pengaturan Arus lalulintas dilakukannya di depan Pasar tersebut dengan harapan mampu meminimalisir terjadinya kemacetan lalu-lintas maupun kecelakaan.

Advertisement

Dengan adanya kegiatan pasar tersebut maka jalan menjadi sempit karena adanya para pedagang yang menggelar dagangannya di kanan dan kiri jalan raya, dengan situasi dan kondisi semikian akan menimbulkan kerawanan seperti kemacetan, pelanggaran dan laka lantas.

Dalam kegiatan tersebut, Ps. Kanit Sabhara Aiptu Zulfizar Effendy sempat memberikan himbauan kamtibmas dan arahan agar para pedagang dan warga memarkirkan kendaraan di tempat yang sudah disediakan pihak pengelola pasar agar tidak mengganggu kelancaran lalu lintas dan untuk antisipasi curanmor agar kendaraan di kunci stang bila perlu di tambah kunci pengaman.

Para pedagang juga diberikan arahan dan himbauan agar tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19, dengan Menjaga jarak, selalu menggunakan masker, Menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan." Ungkap Ps.Kanit Sabhara.