Babinsa Nusukan Hadiri Pembentukan siaga Bencana Berbasis Masyarakat Nusukan ( Sibat)

34

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/Banjarsari kodim 0735/Surakarta Serka M.Nasirin dan Sertu Danang menghadiri pembentukan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat ( Sibat ) bertempat di Pendopo Kelurahan Nusukan Jl.Sriwijaya Utara II no 6 Kel.Nusukan Kec.Banjarsari Surakarta Rabu (9/8/2020).

Utik Sriwahyuni SP.MM selaku Lurah Nusukan membuka pembentukan
Siaga Bencana Berbasis Masyarakat Nusukan ( Sibat ) dengan Nara sumber Jumadi dari Palang merah Indonesia (PMI ) dan diikuti 21 Orang.

Advertisement

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Lurah Nusukan (Ibu Utik Sriwahyuni SP.MM), Babinsa ,Bhabinkamtibmas ,Kasi pemerintah Nusukan (Arif .B.SE),  PMI ( Jumadi ),Anggota Sibat dan Warga Yang telah ditunjuk tiap -Tiap RW.

Nasirin menyampaikan tujuan dibentuknya Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat ) adalah untuk membentuk kesiap Siagaan Masyarakat dan relawan dalam mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat.

"Dengan kapasitas dan sumber daya yang dimilikinya masyarakat mampu menurunkan tingkat risiko dampak bencana yang terjadi diwilayah."ujar Nasirin.

Diakhir pembentukan tim Sibat dilaksankan penyerahan Bantuan Berupa Manual Sprayer yang berjumlah 24 dari PMI untuk kelurahan Nusukan Yang nantinya di distribusikan ke tiap -tiap RW untuk penanganan Bencana.

(Arda 72 Pendim Surakarta)