Kades Bontosunggu Gowa Gelar Pembagian Masker Gratis, 7000 Masker Ludes Terbagi

214

SULSELBERITA.COM. Gowa, -- Sebagai bentuk kepedulian dalam mencegah tersebarnya wabah virus Corona, Kepala Desa Bontosunggu bersama organisasi kepemudaan Karang Taruna, Ibu PKK, Ketua RT/RW dan Unsur Tripides membagikan masker gratis untuk masyarakat, Rabu (08/07/2020) siang.

Kepala Desa Bontosunggu Syaharuddin Liu mengatakan, sebanyak 7000 lembar masker berbahan kain itu dibagikan kepada seluruh masyarakat setempat yang disalurkan secara langsung dengan cara door to door.

Advertisement

“Aksi kepedulian ini dalam rangka pencegahan di tengah pandemi virus corona, diharapkan warga selalu menggunakan masker saat aktivitas sehari-hari di rumah,” ujar Syaharuddin Liu sembari membagikan masker ke warganya.

Pembagian masker dimulai dari perkampungan di Dusun Pattingalloang. Satu persatu warga yang tengah beraktivitas di rumah disambangi dan diberikan masker gratis mulai dari orang tua hingga anak-anak.

Selain itu, Kades Bontosunggu juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait wabah Covid-19. Edukasi yang diberikan diantaranya agar menerapkan pola hidup sehat serta menganjurkan masyarakat memakai masker saat keluar rumah, senantiasa cuci tangan dan pakai hand sanitizer.

“Kami meminta warga tetap berpola hidup sehat dan waspada terhadap penyebaran corona, serta jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT", tandasnya.