Beri Pengertian Warga Termasuk Anak-Anak

38

SULSELBERITA.COM. Boyolal - Kegiatan pencegahan atau tindakan preventif tentang bahaya virus Corona (Covid-19) terus di sosialisasikan oleh petugas kesehatan maupun aparat teritorial yang berada diwilayah binaan termasuk hentikan warga yang lewat dan tidak mengenakan masker.

Babinsa Desa Suroteleng Koramil 07/Selo Kodim 0724/Boyolali Serda Sigit member pengertian kepada warga binaannya termasuk anak-anak yang sedang bermain di luar rumahnya, bahwa pandemi corona ini belum berakhir. Senin (06/07).

“Sosialisasi yang terus digalakkan ini sebagai antisipasi dan perlindungan untuk mencegah dan menekan penularan virus corona termasuk di wilayah binaan .” Kata Babinsa
Dalam kegiatan ini Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya agar selalu menggunakan masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan dan rajin mencuci tangan serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT semoga kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah virus Corona(Covid-19).

Kurangnya kesadaran warga dalam menyikapi wabah corona ini sangat disayangkan karena banyak warga beranggapan bahwa pandemi ini sudah berakhir dan bisa beraktifitas seperti dulu kala. Akan tetapi kenyataan dilapangan bahwa tingkat penyebaran virus Corona ini masih tinggi.

“ Dalam menghadapi new normal itu bukan berarti pandemi Virus Corona berakhir, tetapi sebuah awal agar masyarakat mulai produktif dengan tidak meninggalkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan yang sudah ada.”papar Babinsa Suroteleng.

(Agus Kemplu)