Mangathara Jourpandan Akan Gelar Webinar Hadirkan Pemateri Dari Balai PSKL, Eksekutif dan Peneliti

44

SULSELBERITA.COM. MAKASSAR - Yayasan Mangathara Jourpandan sebuah yayasan yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan maritim menggelar serial diskusi yang bertajuk Environment Series #1 pada 7 juli 2020 selasa mendatang.

Kegiatan diskusi ini bertemakan "Peran Strategis Perhutanan Sosial Dalam Peningkatan Kesejahteraan dan Keseimbangan Lingkungan" yang akan menghadirkan narasumber dari balai perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia yaitu Agus Supriatna, dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa dan peneliti kebijakan publik yaitu A.M. Azhar Aljurida.

Direktur Eksekutif Yayasan Mangathara Jourpandan Nurhidayatullah B. Cottong mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk partisipasi aktif dalam memberikan edukasi kepada publik terkait perhutanan sosial.

Advertisement

"Envirnnment seri satu ini akan mengupas bagaimana topik perhutanan sosial dapat dipahami oleh masyarakat dan tentunya memberikan edukasi bagaimana kita memberi perhatian khusus pada keseimbangan lingkungan,"Ujarnya, Ahad (05/07/20).

Baca Juga  Putus Rantai Penyebaran Covid 19, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulukunyi Himbau Pengunjung Pasar Patuhi Protokol Kesehatan

Lebih jauh ia menegaskan bahwa diera pandemi Covid-19 ini kita mesti lebih membahas dan memahami isu-isu strategis terkait hal-hal yang dapat mendukung ketahanan bangsa termasuk pengelolaan lingkungan hidup yang berkesinambungan.

Menurut informasi yang diperoleh, Webinar ini akan dilaksanakan via daring melalui aplikasi zoom dan mengundang peerta dari berbagai elemen termasuk pemerhati lingkungan dan institusi pemerintahan.

(Red)

Advertisement
BAGIKAN