LA Songo The Legend Of NGO, RAG – SS The Next Bupati Konsel

949

SULSELBERITA.COM, Konawe Selatan - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan dilangsungkan pada 9 Desember 2020. Di Sulawesi Tenggara (Sultra) sendiri ada 7 (tujuh) Kabupaten yang akan menggelah Pilkada. Konawe Selatan (Konsel) adalah salah satunya.

Beberapa partai politik telah menyatakan dukungan kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel. Namun ada juga partai politik yang baru mengeluarkan surat tugas kepada bakal calon Bupati dan Wakil untuk Konsel.

Advertisement

Dari beberapa partai yang telah menyatakan dukungan (dipastikan final) kepada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel seperti Hanura, PDIP Perjuangan, PKB dan Golkar dan Nasdem.PDI Perjuangan dan Hanura mengusung penantang yang lagi tenar dan terus mendominasi jagad perpolitikan dikonsel yakni Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae. Sedangkan PKB,Golkar mengusung Petahaana Surunuddin Dangga(SD) berpasangan dengan Rasyid.

Sementara Partai Demokrat, PBB dan PAN, belum mengeluarkan surat tugas maupun Rekomendasi (belum final dan masih bisa berubah). Sedangkan Partai Gerindra sampai hari ini masih belum menyatakan sikap, baik itu dalam bentuk surat tugas maupun rekomendasi.

Partai Golkar, PKB, PKS dan Nasdem memberikan surat Rekomendasi kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konsel kepada Petahana, yakni Surunuddin Dangga dan Rasyid.

Namun akhir-akhir ini dikabarkan Partai PBB dan PAN serta Gerindra kembali di dekati oleh dua pasangan calon yang lagi buming yaitu Rusmin Abdul Gani pasangan Senawan Silondae.hal itu dibenarkan oleh Koordinator Relawan Berlian Center"Jefri Rembasa" cabup dan cawabup RAG - SS sedang membangun komunikasi dengan beberapa partai tersebut.


Waktu terus berjalan.LA Songo The legend Of NGO Sultra From to Konsel, melihat Perkembangan Politik di Konsel yang kian hari kian mengerucuk di mana sebelumnya IK-BH mendominasi Posisi kedua dari beberapa hasil Survey namun berjalanya waktu setelah golkar menyatakan satu bakal Calon untuk Golkar di Pilkada Konsel.seketika itu putaran serta titik koordinat dukungan berubah dan beberapa pendukung merapatkan barisan ke Bakal Calon Kandidat yang sedang sedang hangat dan menarik untuk terus diperbincangkan serta terus mengalirnya dukungan terhadap Cakada tersebut.

Siapa lagi kalau bukan Rusmin Abdul Gani - Senawan Silindae yang setiap hari berkeliling menyapa masyarakat Konawe Selatan.Selain bersosialisasi kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas.

Kegiatan tatap muka RAG - SS terus berlanjut. Akhir-akhir ini Rusmin bersama calon pasangan wakilnya, Senawan Silondae gencar melakukan sosialisasi ke desa-desa.

Namun kabar tentang rekomendasi Partai PPP di Pilkada Konsel kini kembali mencuat kabar bahwa akan memberikan Rekomendasi kepada Pasangan Rusmin Abdul Gani - Senawan Silondae.

karena menurut LA songo kedua pasangan Rusmin - Senawan dianggap berhasil menarik perhatian dalam waktu yang singakt akhir - akhir ini. Bila elektabilitasnya rendah Partai PPP tentu tidak ingin konyol. Diketahui, di Konsel ada 1 nama yang mendaftar di PPP, tapi paska Cakada yang mendaftar tersebut tidak mendapat Rekomendasi Golkar, maka Rusmin - Senawan dipastikan bakal memiliki Rekomendasi PPP tersebut.

Maka tidak salah bila hari ini saya LA songo juga menyatakan sikap bakal mendukung serta siap memenangkan pasangan Rusmin Abdul Gani pasangan Senawan Silondae dengan konsep "People Power".ujar mantan ketua HMI dua periode.

Tentunya tolak ukur saya adalah karena pasangan tersebut sangat Fenomenal dan dinilai lebih siap untuk memenangkan pesta demokrasi diKab. Konawe Selatan, Bupati dan Wakil Bupati Konsel masa bakti 2020-2025.

( H E N D R A )