Babinsa Nusukan Monitoring  Verifikasi Penerimaan Siswa Baru  SMA N 06 Surakarta

26

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Babinsa kelurahan Nusukan Koramil 02/ Banjarsari Kodim 0735/Surakarta serka M.Nasirin dan sertu Danang M.bersinergis dengan Bhabinmkamtibmas Bripka Rosyid Monitoring kegiatan Verifikasi penerimaan siswa Baru SMA Negeri 06 Surakarta jl.Mr.Sartono No 30 kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari Surakarta,Sabtu (04/7/2020).

Pada kesempatan tersebut Serka M.Nasirin beserta Bhabinkamtibmas Melaksankan Komunikasi dengan Humas SMA Negeri 06 Surakarta Sunarjo Spd terkait penerimaan dan daya tampung peserta didik baru tahun Ajaran 2020.

Advertisement

Sementara Sunarjo Spd menyampaikan SMA Negeri 6 Surakarta Tahun Ajaran 2020 Penerimaan siswa Baru  berjumlah 396 Orang
Dengan daya tampung
Peminatan kelas IPA 180 orang, Kelas IPS 180 orang,Bahasa 396 orang.

Adapun prosentase  penerimaan siswa Baru SMA 06 Surakarta menurut pembagian :
Jalur Zonasi 50 %, Jalur Afirmasi 15 % ,Perpindahan orang tua 5%,dan jalur prestasi 30% .

Dalam kegiatan verifikasi Siswa Baru SMA Negeri 6 tersebut Serka M.Nasirn dan Bripka Rosyid menyampaian  agar Tetap Melaksanakan  standar Protokol Kesehatan  dengan menyiapkan tempat cuci Tangan ,pengecekan Suhu Tubuh dan mewajibkan Pakai masker kepada Peserta atau orangtua yang akan Melaksanakan Verifikasi.

"Hal itu dilaksankan untuk mencegah terhadap penyebaran Virus Covid -19 dan membantu pemerintah dalam penanganan virus Tersebut."pungkas Nasirin.

(Arda 72 Pendim Surakarta)