Mediasi Warga, Bhabinkamtibmas Sanrobone Polsek Mapsu Polres Takalar, Laksanakan Problem Solving

118

SULSELBERITA.COM. Takalar-Banyak problema dimasyarakat yang harus segera ditangani pihak Kepolisian agar tidak berdampak luas di masyarakat sehingga menimbulkan keresahan baik perorangan maupun masyarakat luas.

Seperti halnya, Bhabinkamtibmas Desa Sanrobone Polsek Mappakasunggu Polres Takalar, Bripka Solihin, bersama Perangkat Desa Sanrobone melaksanakan mediasi terkait kesalahfahaman di Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Kamis (02/07/2020).

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan mediasi dengan cara mengundang kedua belah pihak agar titik permasalahan dapat diketahui langsung agar solusi penyelesaian dapat terlaksana tanpa ada perkelahian antar keduanya.

Atas kesepakatan bersama dan mediasi oleh Bhabinkamtibmas kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan, dinyatakan dengan surat kesepakatan bersama dan ditandatangi kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan mengulangi dikemudian hari.

Ditempat lain, Kapolsek Mappakasunggu Iptu M. Natsir, S.Sos mengatakan ”Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” Ucapnya.