Pemdes Balang Datu Kembali Bagikan BLT-DD Kepada 161 KK

49

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Unruk kedua kalinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Balang Datu Kecamatan Kepulauan Tanakeke Kab.Takalar, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa. Sabttu, (27/6/2020).

Kali ini, pemerintah desa melalui Plt Desa Balang Datu Sariadi Dg Erang S.Sos, menyalurkan BLT DD kepada 161 Kepala Keluarga (KK) warga yang terdampak Covid 19.

Advertisement

"Alhamdulillah hari ini sabtu  27 juni 2020, kami pemerintah desa Balang Datu kembali membagikan bantuan langsung tunai BLT DD kepada masyarakat dengan jumlah penerima sebanyak 161 KK". Ujar Dg ngerang yang juga Sekcam Kecamatan Tanakeke ini. Sabtu  (27/6/2020).

"Tentu kami dari pemerintah desa menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah kabupaten, dalam hal ini bupati Takalaryang  banyak membantu dan menfasilitasi kami melalui dinas yang terkait terutama kepada Dinas Sosial dan keuangan, serta pemerintah kec. Kepulauan Tanakeke yang juga terus memberikan arahan serta bimbingan, sehingga bantuan ini bisa cepat di rasakan dan di nikmati oleh masyarat Desa Balang Datu". Ujar Dg Ngerang lavi.

Lanjut dikatakan, "Dan kami juga menyampaik banyak terimah kasi pada teman teman pendamping desa dan pendamping lokal,  yang terus aktif memberikan pendampingan dan informasi yang tentu kami sangat membutuhkan itu. Dan ucapan alhamdulillah karena juga sudah melaksanakan rencana musyawarah pembangunan desa untuk tahun 2021 nanti yang di hadiri langsung oleh bapak camat kec kepulaun Tanakeke h bustan Tika S.Sos,MM bersama pendamping Desa". Ujarnya lebih jauh.

Lebih jauh lagi dikatakan "Untuk kegiatan Musyaqaah Pembangunan Desa sendiri, Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut, yang mana turut hadir pula ketua BPD serta anggota BPD, Kadus se Desa Balang Datu, staf desa, kader pendidikan, kader keamanan, kader kebersihan, kader kesehatan ,Anggota LPM, Karang Taruna, Imam Desa dan Imam Dusun, tokoh tokoh masyarakat,.toko agama, pemuda, petani, nelayan, dan alhamdulillah kegiatan berjalan aman, lancar dan tertib". Tutup Sariadi.