Bhabinkamtibmas Kelurahan Salaka Bersama 3 Pilar Lakukan Problem Solving

96

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagai aparat Kepolisian yang diberikan kepercayaan untuk membina masyarakat Kelurahan Salaka dalam hal Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Salaka Aipda Muh. Charlik berupaya menyelesaikan permasalahan warganya terkait dengan terjadinya permasalahan sengketa tanah antara Daeng Nyaling dengan Ibu Nur Alam, dua orang warga Kelurahan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Selasa, 30/06/20.

Dengan adanya kejadian tersebut, Aipda Muh. Charlik selaku Bhabinkamtibmas dituntut harus mampu menyelesaikan permasalahan warganya tersebut, dengan melakukan Polmas (Pemolisian Masyarakat) Bhabinkamtibmas mengajak kedua belah pihak untuk menyelesaikan masalahnya dengan cara musyawarah kekeluargaan dengan mempertemukan kedua belah pihak yang bersengketa di Kantor Kelurahan Salaka, yang tentunya dengan menggandeng Aparat Kelurahan dan Babinsa serta Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak dan menghimbau kepada seluruh warga, agar bisa menjaga keharmonisan dengan tetangga dan warga lainnya, Bhabinkantibmas juga mengimbau jika ada permasalahan yang masih bisa diselesaikan secara baik, sebaiknya diselesaikan dengan jalan kekeluargaan sebelum melalui jalur hukum.

Baca Juga  Kanit Shabara Polsek Mapsu Polres Takalar Bubarkan Warga Yang Berkumpul Di Malam Hari
Advertisement

humas_patta

Advertisement
BAGIKAN