Ada Apa Babinsa Kelurahan Serengan Berkunjung Ke SMPN 19 Surakarta, Ini Jawabannya

0
15

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Babinsa kelurahan Serengan Koramil /03 Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu E lau we melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan berkunjung ke SMPN 19 Surakarta di. jln Brondongan Kec. Serengan Kota Surakarta diterima langsung oleh kepala sekolah Agus Spd diruang kerjanya,Rabu (01/07/2020)

Sertu E Lau We menegaskan bahwa Babinsa merupakan ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa/ kelurahan binaannya jadi Babinsa mengetahui permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan."tuturnya.

Lau We menambahkan tmpat yang dituju adalah ke Sekolah SMPN 19 Utuk berkomunikasi dengan pihak sekolah karena sekarang ini situasi Pandemi Virus Corona (New normal) yang sementara diterapkan pemerintah jadi Siswa harus tetap mengikuti peraturan pemerintah tetap belajar dirumah dan tidak boleh bepergian apabila bepergian harus memakai masker.

Baca Juga  Sekda Takalar Minta Masyarakat Bantu Pemerintah Wujudkan P22

Selain Komsos Babinsa juga membahas, yaitu antisipasi kenakalan dan kekerasan anak dilingkungan sekolah dan mewaspadai pengaruh Media Sosial yang sedang trend saat ini.

Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan sinergi antar aparat melalui komunikasi sosial, Dengan sistem anjangsana seperti inilah kedekatan dan kebersamaan antara TNI dengan elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial (Binter) dapat tercapai."imbuhnya.

Dalam kunjungan komsos ini Kepsek SMPN 19 Agus Spd. mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu berkomunikasi langsung dengan kami dan memberikan banyak masukan dan informasi ke kami.

Baca Juga  Putus Mata Rantai Penyebaran Covid, Satlantas Polres Gowa Perketat Pemeriksaan Masker

(Arda 72 Pendim Surakarta)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here