Koramil Andong Dukung Warga Budidaya Pisang Cavendish

53

SULSELBERITA.COM.Boyolali - Pisang cavendish ini bukan hanya populer di Indonesia, melainkan populer di dunia pula. Selain rasanya enak dan manis, pisang ini memiliki beragam manfaat untuk tubuh, serta baik untuk makanan diet. Pisang cavendish memiliki warna kulit kuning yang halus dan merata, serta ukuran yang cukup besar yakni dengan panjang sekitar 15-25 cm.

Selain itu pisang Cavendish juga memiliki nilai ekonomis yang cukup lumayan, oleh karena itu melalui Pemerintah Desa Pranggong dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Andong mencoba memfasilitasi pemuda Karang Taruna Dukuh Jenggotan Desa Pranggong Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali dalam membudidaya pisang Cavendish. Selasa (30/06).

Advertisement

Penanaman pisang cavendis ini nantinya akan menggunakan lahan seluas kurang lebih 4 Hektar yang merupakan lahan kas Desa Pranggong dengan rencana jumlah pisang yang akan di tanam sebanyak 1000 batang.

Bapak Wagimin selaku kepala Desa Pranggong mengaku optimis dengan program yang akan dijalankan oleh pemuda Karang taruna yang ada di Desa Pranggong.

“ Saya optimis budidaya pisang Cavendish bisa maju, apalagi sekarang peminatnya makin banyak. Distribusinya juga masih sebatas di took-toko modern seperti minimarket. Di pasar tradisional masih sangat jarang ada.”
Danramil 15 Andong Kapten Inf Budianto bersama Babinsa dan Polsek Andong akan terus mendukung usaha pemerintah Desa Pranggong dalam memfasilitasi pemudanya dalam setiap kegiatan yang positif.

“ Saya dan para Babinsa yang ada diwilayah akan selalu mendukung kegiatan warga yang positif, termasuk budidaya pisang Cavendish , semoga program dari desa ini mampu dimanfaatkan oleh pemudanya untuk terus maju di tengah situasi pandemi corona .” Tutur Danramil.

(Agus Kemplu)