Posko TMMD 108 Konawe Kepulauan di Siapkan 

32

SULSELBERITA.COM. Konkep,– TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 yang diselenggarakan oleh Kodim 1417/Kendari dipusatkan di Desa Matabaho dan Desa Pasir Putih Kec. Wawonii Barat Kab. Konawe Kepulauan, Sultra.

Nantinya TMMD 108 akan dimulai secara serentak 30 Juni 2020 mendatang. Kegiatan persiapan sarana dan prasarana sudah mulai sejak awal dikerjakan, baik penyiapan sasaran pengerjaan TMMD, maupun sarana prasarana di lokasi TMMD.

Yang mana pelaksanaan TMMD 108 nanti akan dipantau dengan mendirikan Posko, yang berlokasi di Kantor Koramil 1417-01/Wawonii di Desa Langara Iwawo Kec. Wawonii Barat Kab. Konawe Kepulauan, Senin (29/6/2020)

Keberadaan Posko TMMD ini nantinya digunakan untuk memantau dan mencatat data perkembangan kegiatan fisik maupun non fisik, dari kegiatan TMMD 108 Kodim Kendari.

Posko TMMD 108 juga mencatat keterlibatan jumlah personil, serta rencana kebutuhan logistik yang dibutuhkan selama satgas bertugas nanti. Dengan demikian Posko Induk yang berada di Makodim 1417/Kendari nantinya dapat memantau berkembangan yang berada dilapangan.

Pelda FI Marida selaku Batih Ter Kodim 1417/Kendari yang saat ini memimpin pengerjaan Posko dilapangan mengatakan, bahwa Posko ini sangatlah penting karena segala sesuatunya bisa dipantau di Posko tersebut.

“Posko merupakan pusat pengendalian semua kegiatan TMMD, selain itu malam harinya digunakan sebagai tempat pelaksanaan briefing untuk melakukan kegiatan besok,” tutur Marida.

“Perkembangan kegiatan TMMD secara administrasi dan perhubungan dapat dikendalikan melalui Posko ini,” ujarnya.

(Kodim Kendari)