Mantan Ketua HMI, LA Songo Masih Jadi Idola Sejumlah Aktivis dan Kaum Millenial

284

SULSELBERITA.COM, KONAWE SELATAN– Mantan Ketua HMI KENDARI. LA Songo, masih menjadi idola sejumlah aktivis dan kalangan Millenial.

Jika Songo panggilan akrabnya pulang ke kampung halamanya di Konawe Selatan, tidak sedikit tokoh dan aktivis serta kaum Millenial yang bertemu dengan sosok fenomenal tersebut.

Advertisement

Seperti yang terjadi pada beberapa hari yang lalu , Sabtu (27/06/2020), sejumlah aktivis dan tokoh serta Millenial merapat ke kediaman LA Songo.

Sejumlah aktivis,tokoh serta kaum Millenial,dan mantan aktivis lainnya, curhat politik ke tokoh fenomenal ini.

Juan" saat dimintai keterangannya, Senin (29/06/2020), mengatakan dalam pertemuan itu menyikapi politik dikonsel yang dimana antara sesama pendukung sudah tidak sehat mereka saling menghujat.katanya

Masih Juan"ia juga menambahkan bahwa Pak songo merupakan "the generation Konsel" yang patut untuk di perhitungkan di kanca Politik Konsel bahkan iya juga menambahkan jika beliau berpeluang untuk berkompetisi di pilkada mendatang.ujar Juan yang merupakan staff ahli Konsorsium Aktivis Muda Indonesia ( KAMI- Sultra)

LA songo", ia biasa bersilaturrahmi dengan teman-temannya dan para senior dan bahkan beberapa tokoh tokoh politik sangat dekat denganya“Soal sikap dan pilihan politik boleh-boleh saja berbeda, tetapi silaturrahim mesti terjaga,”ujar LA Songo.

Enggak ada yang istimewa dinda, sebagai sesama Aktivis dan senior Millenial, kami menjaga silaturrahim supaya jangan berselisih pada paham apalagi pada perhelatan akbar di pilkada konsel mendatang.soal dukung mendukung itu biasa jika berbeda pilihan,jelas mantan Ketua HMI Fenomenal ini.

Masih kata Songo, dalam konteks pilbup sekalipun,jika dirinya diberikan amanah oleh masyarakat dirinya tidak perlu ada yang berubah dalam silaturrahim.

“Kalau dengan para senior dan teman-teman yang kebetulan hari ini berbeda partai atau berbeda pilihan cabup saja kita bisa saling mengunjungi dan bersilaturrahim, masak iya sebagai sesama kader genaration (apalagi sesama ketua aktivis) saya harus memutuskan silaturrahim.Silaturrahmi harus tetap dijaga, apalagi sesama senior,” ujarnya lagi

Sementara itu, Andry Balimomo"yang juga Direktur Jaringan Advokasi kebijakan Publick( Jarakk -Sultra), saat dimintai keterangan tidak banyak berkomentar. Ia menjalin silaturrahmi saja, tidak ada secara khusus. Disinggung soal dukungan dia masih enggan berkomentar. “Terjemahin sendiri,” ujar Direktur Jarakk sultra itu.

Masih" LA Songo,saat ini saya melihat Kader -Kader Golkar di Konsel Masih dominan juga sebagai idola untuk berpeluang menduduki singgah sana kursi bupati.lihat saja beberapa hasil survey baik pak surunuddin maupun Irham Kalenggo masih mendominasi hasil Survei.

jadi sebagai pesan moral saya mari kita berpolitik secara sehat tidak usah saling menghujat apa lagi mengambing hitamkan sesama bakal calon tidak sehat itu"tegas La Songo

di tanya siapa yang terbaik di antara kedua Calon kandidat dari GOLKAR tersebut "LA songo mengatakan keduanya sama sama terbaik Irham Kalenggo punya basis dan Massa yang jelas begitupun dengan petahana Surunuddin dangga.

Namun iya menegaskan jika diberi kesempatan untuk mendapingi petahana surunuddin dangga'dirinya sangat lebih siap.jelas La songo saat di Konfirmasi.

( H E N D R A )