Dengan Cara Problem Solving, Bhabinkamtibmas Mediasi Penyelesaian Masalah Warga

126

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Banyak problema dimasyarakat yang harus segera ditangani pihak Kepolisian agar tidak berdampak luas dimasyarakat sehingga menimbulkan keresahan baik perorangan maupun masyarakat luas.

Seperti halnya yang dilakukan oleh, Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar yang membina Kelurahan Sabintang memediasi permasalahan kesalahfahaman antara Daeng Rapi dengan Ibu Ayisah, dua orang warga Lingkungan Bontobaddo, Kelurahan Sabintang. Senin (29/06/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan mediasi dengan cara mempertemukan kedua belah pihak untuk mencari solusi penyelesaian dengan jalan kekeluargaan, agar permasalahan kesalah pahaman tidak berkembang.

Atas kesepakatan bersama dan mediasi oleh Bhabinkamtibmas kedua belah pihak sepakat untuk berdamai secara kekeluargaan, dinyatakan dengan surat kesepakatan bersama dan ditandatangi kedua belah pihak dan saling memaafkan tidak akan saling menaruh dendam.

Baca Juga  Pastikan Tahun Baru Berjalan Aman, Polres Gowa Bersama Pemkab Musnahkan 878 Botol Miras dan Ribuan Petasan

Ditempat lain, Kapolsek Pattallassang Iptu Chamiseng mengatakan ”Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat Problem Solving dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.” Ucapnya.

humas_patta

Advertisement
BAGIKAN