Begini Cara Babinsa Laweyan Dekatkan Diri Dengan Warganya

116

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Sabtu (27/06/2020) pukul 08.00 WIB Babinsa kelurahan Laweyan Serka Giminanto anggota Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan kegiatan Takziyah almarhum suyanto (59) bertempat di rumah duka kidul pasar RT 4 rw 1 jalan nitik kelurahan laweyan kecamatan laweyan kota Surakarta.

Giminanto menegaskan kegiatan takziyah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaannya yang sedang mengalami duka dan juga sebagai sarana Babinsa agar lebih dekat dengan warga binaannya.

"Ini salah satu cara kami untuk lebih mendekatkan diri dengan warga,sehingga timbul ikatan batin yang kuat antara Babinsa dengan warga diwilayah binaan."tuturnya.

Lebih lanjut Giminanto menambahkan Almarhum Suyanto adalah anggota linmas laweyan aktip yang mana sudah 2 bulan mengalami sakit struk dan dirawat di RS Brayat Surakarta.

Almarhum Suyanto dinyatakan meninggal pada pukul 07.00 tadi pagi di usia 59 tahun karena sakit , meninggalkan 1 orang isteri , 3 orang anak dan 1 orang cucu.

Jenazah almarhum Suyanto dimakamkan di Astana Selo katon Karanganyar, berangkat dari rumah duka hari Sabtu 27 Juni 2020 pukul 10.00 WIB.

Di sela-sela kegiatan takziyah ini ,Serka giminanto juga ikut membantu sampai prosesi pemakaman dan penghormatan terakir. Yang mana almarhum adalah linmas mempunyai hubungan kerja dgn babinsa diwilayah binaan.
Serta TDK lupa menghimbau kepada warga masyarakat agar mematuhi protokoler kesehatan diantaranya adalah cuci tangan , pakai masker dan jaga jarak dengan tujuan mencegah penyebaran virus corona ( covid - 19 ).

(Arda 72 Pendim Surakarta)