Bentuk Kepedulian ! Karang Taruna Tonganapo Menggalang Dana Untuk Korban Longsor Di Kota Palopo

209

SULSELBERITA.COM. PALOPO - Karang Taruna Kelurahan Tonganapo melakukan Galang dana bantuan untuk korban longsor yang terjadi di Kel. Battang Barat Kec. Wara barat kota Palopo tepatnya kilometer 24 menuju kab. Toraja sehingga atas kejadian itu pemuda Karang Taruna Kelurahan Tonganapo bergerak cepat untuk turut serta bergerak melakukan aksi sosial, gerakan ini laksanakan di jalan Trans Sulawesi simpan 3 Koroha Desa Tamboli Kec. Samaturu Kab. Kolaka, Minggu 28 Juni 2020, terlihat sangat antusias dan bersemangat dari kalangan pemuda Tonganapo untuk bergerak melakukan aksi sosial dalam hal ini Penggalangan dana.

Menurut Rahmat Taufiq selaku tim penggerak di lapangan Mengatakan, Aksi yang kami lakukan bersama pemuda Karang Taruna Kelurahan Tonganapo adalah bentuk kepedulian dan perihatin mereka terhadap sesama.

Baca Juga  Babinsa Karanggede Tertibkan Warga Penerima BLT

“Kami turut tersentuh dan ikut bersedih atas bencana yang menimpa masyarakat Kel. Battang barat, kesedihan mereka mengetuk hati kami untuk berbuat” tuturnya.

Advertisement

Lanjut Fajar Malik mengatakan, Aksi ini sengaja kami lakukan pada hari Minggu dan mengambil dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi sore tepat bersamaan hari pasar sehingga pengendara yg lewat sangat banyak dan berantusias menyisipkan sedikit rezekinya.

“Insyallah kalau target dana kami telah mencukupi maka kami akan salurkan langsung kepada korban terdampak bencana tanah longsor tersebut” ujar Fajar

(Red)

Advertisement
BAGIKAN