Kapolres Serta Jajarannya, Warga, Hingga Pemdes Bontokadopepe Sambut Tim Penilai Dari Polda Sulsel, Ini Tujuan Kunjungannya

53

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kunjungan Rombongan Tim Penilai dari Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) untuk Perlombaan Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako, disambut adat Angngaru dan Tari-tarian. Yang bertempat di Desa Bontokadopepe, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Kamis (25/6/2020).

Kunjungan dari Tim Polda Sulsel tersebut, dipimpin langsung oleh ketua Tim AKBP Burhanuddin S.Sos., SH.MH bersama rombongan. yang disambut hangat oleh Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono bersama jajarannya, warga dan pemerintah Desa Bontokaddopepe kecamatan Galesong Utara.

Advertisement

Pjs Kades Bontokadopepe M. Haraap dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Posko Induk untuk Kampung Tangguh Nusantara balla Ewako yang ditempatkan di Desa Bontokadopepe yang di inisiasi oleh pihak Kepolisian dalam hal ini program Kapolri yang di tindak lanjuti oleh Kapolres Takalar dan jajarannya.

" Kami atas nama pemerintah Desa Bontokaddopepe mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih atas kedatangan tim penilai bersama rombongannya dari Polda Sulsel," ungkap M. Harahap.

Sementara itu, Ketua Tim Dari Polda Sulsel AKBP Burhanuddin S.Sos., SH.MH, dalam arahannya mengatakan merasa kagum dan bangga kepada masyarakat Kab.Takalar utamanya Desa Bontokaddopepe. Karena, di Takalar ini ada 3 Desa/Kel.yang terpilih mewakili Lomba ke tingkat Provinsi mudah-mudahan bisa lanjut je tingkat Nasional.

" Dimasa Pandemi Covid-19 ini, kita harus tetap menjalankan protap protokol kesehatan. Seperti, Mencuci tangan, selalu memakai Masker, menjaga jarak dan menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing." Ujar Ketua Tim Polda Sulsel.

Lanjut dikatakan AKBP Burhanuddin , Lomba Balla Ewako atau Kampung Tangguh Nusantara ini adalah program bapak Kapolri. " Semoga dengan adanya program Kampung Tangguh Nusantara ini, akan muncul anak-anak generasi penerus yang menjadi orang-orang yang kuat, berprestasi dan menjadi pejabat," tutur Ketua Tim yang diamini para hadirin.

" Mudah-mudahan bapak Bupati bisa mengangkat dan membina masyarakat kita, karena ini merupakan tanggung jawab kita sebagai pemerintah. Mari kita kompak untuk menjaga keamanan kampung kita agar masyarakat tenang untuk menjalankan aktifitasnya," harapnya.

Turut hadir Dalam Kegiatan tersebut, Ketua Tim AKBP Burhanuddin S.Sos., SH.MH bersama rombongan, Kapolres Takalar AKBP Budi wahyono, SH, SIK, MH., Waka Polres Takalar Kompol Nasaruddin, PJU. Polres Takalar, Kasat Binmas Polres Takalar Kompol Mugi Rohman, Camat Galut diwakili oleh Ismail Sitaba, Kapolsek Galesong Utara
AKP. Aris Sumarsono, SH., Danramil Galut diwakili oleh Pelda M.Arif, Pj. Kepala Desa Bontokaddopepe M. Harahap, S.Pd., Bhabinkamtibmas Desa Bontokaddopepe Brigpol Husnul Akib, Babinsa Desa Bontokaddopepe Serda Rafiuddin, Personel Polsek Galut, Personel Koramil Galut dan Tokoh-tokoh Masyarakat Desa Bontokaddopepe.

Untuk Diketahui, Kunjungan Tim penilai dari Polda Sulsel untuk penilaian Lomba Kampung Tangguh Nusantara Balla Ewako Didesa Bontokadopepe,ada beberapa Lokasi yang dikunjungi diantaranya, Ruangan Isolasi, sarang burung Walet, Peternakan Burung Puyu, Kebun Sayur, Pos Kamling, Ikan lele dan ayam buras, Budidaya Ikan Hias Koi,Nila,mujair,dll, Dapur umum Dan lokasi tanaman hidroponik.