Bhabinkamtibmas Desa Sawakong Bersama Babinsa Pantau Penyaluran Bantuan Langsung Tunai

41

SULSELBERITA.COM. Takalar – Bhabinkamtibmas Desa Sawakong Polsek Galesong Selatan Polres Takalar Bripka Misbahu bersama Babinsa Desa Sawakong Serka Syamsuddin melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II oleh Pemerintah Desa Sawakong yang bertempat di Aula Kantor Desa Sawakong Kecamatan Galesong Selatan Kabupaten Takalar, Kamis (25/06/2020).

Bhabinkamtibmas Desa Sawakong Bripka Misbahu bersama Babinsa Desa Sawakong Serka Syamsuddin melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa
Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan Pj. kepala Desa Sawakong Tantu, SH di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa Sawakong yang dimulai pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai untuk warga terdampak Covid-19, serta memberikan sosialisasi dan Himbauan agar masyarakat dan kita semua untuk tetap melakukan protokol kesehatan yang dilanjutkan dengan penyerahan masker.

Bhabinkamtibmas Desa Sawakong Bripka Misbahu juga selalu mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar memperhatikan Physical Distancing seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Dani Siswoyo juga berharap, kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dapat mempergunakan sebaik-baiknya," ujar Bripka Misbahu"

Kepala Desa Sawakong Tanya, SH, mengatakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap II (dua) yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak dengan Virus Covid-19 atau Virus Corona untuk Desa Sawakong sebanyak 246 KK."ucap Kepala Desa Sawakong Tanya, SH.