Kapolsek Tinggimoncong, Kembali Menunjukkan Rasa Kepedulian Yang Tinggi Tanpa Melihat Status dan Keadaan Orang Lain

177

SULSELBERITA.COM. Gowa, - Rasa kepedulian Iptu Hasan Fadlyh SH seolah tidak perna lepas dimanapun dirinya bertugas.

Hal ini terlihat ketika Iptu Hasan Fadlyh SH yang saat ini diketahui menjabat sebagai Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa, mendapat kunjungan dari beberapa jurnalis media online di ruang kerjanya, Senin (15/06/2020) pukul 20:30 wita.

Advertisement

Ditengah tengah perbincangannya dengan jurnalis yang diketahui berasal dari Sungguminasa Gowa, Kapolsek Tinggimoncong tiba tiba menerima telfon dari salah seorang warganya yang melihat seorang wanita lanjut usia yang diduga mengalami gangguan jiwa, duduk di pinggir jalan.

Mendapat laporan tersebut, sontak saja Kapolsek meminta personilnya untuk segera turun mengecek kebenaran laporan tersebut.

Nenek Aminah, pasien Rumah Sakit Dadi Makassar Yang mendapatkan pertolongan dari Kapolsek Tinggimoncong

Tak butuh waktu lama, nenek tersebut akhirnya di bawa ke Mapolsek Tinggimoncong atas perintah Kapolsek.

Melihat keadaan Nenek tersebut, Kapolsek secara langsung memeriksa keadaannya sembari berupaya mencari informasi tentang nama dan asal sang nenek.

Nampak dengan penuh kasih, Iptu Hasan Fadlyh menganti pakaian sang nenek yang belakangan diketahui merupakan salah satu pasien Rumah Sakit Dadi Makassar.

Setelah mengganti pakaian sang nenek dan memakaikannya jilbab, Kapolsek kemudian memutuskan untuk membawa sang nenek ke Rumah Sakit Dadi guna mendapatkan informasi dan perawatan.

Dari keterangan perawat Rumah Sakit, diketahui sang nenek bernama Aminah yang merupakan salah satu pasien yang sempat kabur beberapa hari lalu, tepatnya Jum'at 11/06/2020.

Suasana Saat Kapolsek Tinggimoncong Serahkan Nenek Aminah ke Perawat Rumah Sakit Dadi Makassar

Saat di konfirmasi media ini, Iptu Hasan Fadlyh SH mengatakan, sebagai seorang anak dirinya merasa sangat prihatin setelah melihat keadaan nenek Aminah, terlepas dari kelainan jiwa yang dideritanya, Nenak Aminah adalah seorang wanita sama seperti ibu kita.

Lebih jauh diungkapkannya, "mewakili nenek Aminah, saya mengucapkan terima kasih kepada warga kecamatan Tinggimoncong yang bersedia memberikan selembar pakaian dan jilbab untuk sang nenek, semoga Allah membalas segala kebaikannya dengan limpahan pahala, sekarang nenek Aminah telah dirawat di Rumah Sakit Dadi, semoga Allah memberikan kesembuhan."

Red