Blue Light Patrol Polsek Pattallassang Polres Takalar Sambangi Pemuda yang Lagi Nongkrong

181

SULSELBERITA.COM.Takalar – Dalam rangka untuk menciptakan sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dengan seluruh warga masyarakat, Polsek Pattallassang Polres Takalar secara rutin melaksanakan kegiatan patroli wilayah untuk mengantisipasi berbagai macam aksi kejahatan ataupun gangguan Kamtibmas lainnya serta mengadakan dialogis bersama warga yang dijumpai saat patroli guna untuk berikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Kegiatan patroli dan dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh personil Piket Polsek Pattallassang yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Fahriadi, Selasa pukul 01.30 wita (16/06/2020) menyambangi para pemuda yang sedang nongkrong di depan salah satu Ruko di Lingkungan Kalabbirang, Kec. Pattallassang.

Dalam kesempatan dialogis bersama warga tersebut Aiptu Fahriadi sambil bercanda tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga terutama para pemuda untuk dapat lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan serta selalu menjaga etika dalam bermedia sosial sekaligus menjauhi hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun lingkungan.

“Kami minta kepada para pemuda untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti balap liar,  minum-minuman keras atau menjadi pamakai maupun pengedar narkoba serta turut serta dan bersama sama aparat keamanan dalam memberantas penyakit masyarakat,” kata Aiptu Fahriadi.

Ia menuturkan bahwa, seluruh warga mempunyai kewajiban yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing masing, aparat keamanan utamanya dari Polsek Pattallassang tidak mungkin akan berhasil menciptakan dan menjaga Kamtibmas tanpa adanya dukungan serta bantuan dari seluruh warga masyarakat, untuk itu mari kita secara bersama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing guna terwujudnya kondusifitas Kamtibmas.

Tak lupa Ka SPKT Aiptu Fahriadi juga mengimbau pemuda tersebut untuk mentaati Protokol Kesehatan Pemerintah tentang Pencegahan Penularan Wabah Virus Corona dengan tidak mengadakan acara kumpul-kumpul, menjaga jarak dan memakai Masker saat berada diluar rumah.

Kapolsek Pattallassang Iptu Chamiseng saat dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan, bahwa kegiatan patroli dan dialogis akan selalu dilaksanakan oleh jajaran Polsek Pattallassang sebagai bentuk peningkatan pelayanan Kepolisian kepada warga masyarakat.

“Kami sangat berharap dengan kehadiran Polisi ditengah tengah masyarakat, seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Pattallassang yang selalu melaksanakan giat berpatroli dan dialogis, akan dapat meniadakan segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dan kejahatan lainnya sekaligus meningkatkan kemitraan dengan masyarakat, sehingga Wilayah Kecamatan Pattallassang tetap terpelihara dalam keadaan aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek.

humas_patta