Bhabinkamtibmas Desa Timbuseng Polsek Polut Kawal Penyaluran BLT – DD Tahap II

84

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemerintah Desa Timbuseng Kecamatan Polongbangkeng Utara kembali menyalurkan BLT  Desa Tahap Kedua kepada terdampak dalam Pandemi Covid 19 di Kantor Desa Timbuseng Kecamatan Polut  Kab. Takalar. Selasa (16/06/2020)

Bhabikamtibmas Polsek Polut PolresTakalar Desa Timbuseng, Bripka Nasrullah Nur Pratama memantau dan mendampingi warga penerima di desa binaannya saat  penyaluran.

Advertisement

Bantuan sosial bagi warga yang terdampak dari adanya pandemi virus Corona atau Covid 19, khususnya bagi  warga yang miskin dan sumber anggarannya dari Dana Desa tujuan pemerintah untuk meringankan beban warga selama adanya Pandemi Covid -19

Kepala Desa Timbuseng Adji Sangaji berterimakasih atas kehadiran Bhabikamtibmas serta perwakilan  dari Kecamatan Polut dan Pendamping Desa.

”Penyaluran ini tidak bisa kita laksanakan secara serentak mengingat tempat yang terbatas, jaga jarak, mengunakan masker saat ditempat umum dan masih  diberlakukannya adaptasi kebiasaan pada tatanan kehidupan baru atau new normal.

Berdasarkan hasil Musyawarah khusus Pemerintah Desa dengan Ketua RT serta anggota BPD jumlah penerima  bantuan langsung tunai dana desa (BLT – DD tahap II)“Sebanyak 186 orang dengan besaran dari BLT – DD ke masing masing KK adalah sebesar Rp 600.000 dan diterimakan selama 3 bulan,” katanya ujar Bhabikamtibmas Desa Timbuseng

BLT yang bersumber dari dana desa tersebut, agar dapat digunakan semaksimal mungkin untuk membeli  kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi untuk meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Covid 19.

Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh warga yang hadir agar tetap memperhatikan Standar Operasional Kesehatan sesuai Imbauan Pemerintah terkait Pencegahan penyebaran Wabah Covid-19", Ucap Bripka Nasrullah.

Kapolsek Polongbangkeng Utara Polres Takalar AKP H Andi Hermansyah SH, ditempat terpisah menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas untuk mendampingi penyaluran BLT DD Tahap Ke II guna memastikan penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan tetap memperhatikan SOP Kesehatan terkait pencegahan Covid-19, mencegah terjadinya masaalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada.

”Alhamdulillah giat berjalan aman semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu ditengah pandemi Covid 19,” tutur Kapolsek Polut.