Tripika Kecamatan Galut Tinjau Persiapan Desa Percontohan Kampung Tangguh Nusantara di Desa Bontokadopepe

252

SULSELBERITA.COM. Takalar - Unsur Tripika dalam hal ini, Kapolsek Galut Polres Takalar AKP Aris Sumarsono, SH, bersama Camat Galut Drs. Syahrir, M.AP, Danramil Galut melakukan Kunjungan dalam rangka meninjau langsung kesiapan Desa Percontohan untuk Pemerintah Desa Bontokadopepe mengikuti Program Kampung Tangguh Nusantara. Yang bertempat di Desa Bontokadopepe, Kec. Galesong Utara, Kab. Takalar. Jum'at (12/6/2020).

Kunjungan tersebut, disambut langsung oleh Penjabat Kades Bontokaddopepe M. Arahap Bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta masyarakat desa bontokadopepe.

Kapolsek Galut AKP Aris Sumarsono SH, selaku unsur Tripika, mengatakan Kunjungan yang kami lakukan bersama pak Camat serta Danramil Dalam Rangka meninjau kesiapan Desa Percontohan untuk pemerintah Desa Bontokaddopepe, mengikuti program kampung tangguh nusantara guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan penerapan Program menuju New Normal di masyarakat Desa Bontokaddopepe.

"Kunjungan ini dalam rangka mendukung program ketahanan Pangan Pemerintah dalam menghadapi masa-masa Pandemi," Ujar Kapolsek Saat meninjau persiapan desa percontohan di Desa Bontokadopepe.

Dikatakan Kapolsek Galut, Selain mengunjungi Kantor Desa Bontokadopepe, kami juga meninjau pusat pelayanan kesehatan terpadu (pustu) Desa Bontokaddopepe, untuk melihat proses inovasi sumur biopori dan green house hidroponik dalam rangka mendukung program ketahanan pangan pemerintah guna mengikuti kampung Tangguh Nusantara demi memutus rantai Penyebaran Covid-19 menghadapi program New Normal," ungkapnya.