Door To Door, Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT Dana Desa Tahap II Desa Samaturue

155

SULSELBERITA.COM. SINJAI - Bhabinkamtibmas sebagai Pemelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat di desa Binaan, Bripka Herman, Selaku Bhabinkamtibmas Desa Kalobba dan Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe Kab.Sinjai juga ikut ambil bagian dalam menindaklanjuti upaya pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid-19, Sabtu (13/06/2020).

Kali ini, pada penyaluran BLT DD Tahap II di Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, penerima sebanyak 151 KK, kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari Bhabinkamtibmas
Hal tersebut di maksudkan agar penyaluran berjalan dengan lancar, aman dan tepat sasaran

“Kami selaku Bhabinkamtibmas mengharapkan kepada warga penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya, selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan hidup/ekonomi dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelasnya.

Selain itu kami juga mengharapkan kepada warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer.

Bripka Herman, mengatakan bahwa setelah melakukan penelusuran di lapangan, warga yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa ini adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai). “Sehingga memang mereka layak menerima,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Tellulimpoe AKP Sudirman Mando, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Bhabinkamtibmas di Desa Binaan, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Mereka tetap melakukan pengawalan penyaluran BLT DD, tentunya hal ini di lakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis PMD Kab.Sinjai Drs.Yuhadi Samad, Kades Samaturue, Palewai.SE, Sekdes Samaturue, Sulaeman dan Babinsa Desa Samaturue Serka Kamaruddin.

(Red)