Babinsa dan Babinkamtibmas Sondakan Bersinergi Dalam Pengamanan Penyaluran BST Tahap II

74

SULSELBERITA.COM. Surakarta -  Sabtu (13/06/2020) pukul 08.00 wib,Babinsa Kelurahan  Sondakan Koramil 01 Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Sanyoto bersinergi dengan Babinkamtibmas Aiptu Karjio dengan di bantu Anggota Linmas  melaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II.Bertempat di pendopo kelurahan Sondakan jln Samanhudi No. 75 kec Laweyan Kota Surakarta .

Kepada awak media Sanyoto mengatakan Bantuan sosial Tunai ( BST) Tahap II kelurahan Sondakan mendapatkan 1005 Orang, untuk sistem pengambilan di bagi dua kelompok yaitu Rw 10 s.d 15 dilaksanakan hari ini Sabtu tanggal 13 Juni 2020 sebanyak 538 orang dan sisanya sebanyak 467 orang diserahkan besok pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020, penerima Bantuan sesuai data dari Kemensos Dan Penerima Bantuan mendapatkan Uang tunai Sebesar Rp.600.000,-

Lebih lanjut Sanyoto menambahkan untuk sistem  pengambilan Dana Bantuan Sosial Tunai  (BST) penerima Bantuan  membawa pesyaratan sesuai ketentuan sebagai berikut Membawa Surat undangan BST dari kantor Pos, Membawa E-KTP dan KK asli, Membawa foto KTP dan
KK,

Dalam pelaksanaannya Penerima Wajib Mematuhi Standar protokol kesehatan yang telah di tetapkan
Dengan mencuci tangan dengan sabun serta pengecekan suhu Tubuh .

Sanyoto juga memberikan himbauan kepada warga ( Penerima ) Agar Melaksankan Phsycal Distancing dan Sosial Distancing dan memakai Masker saat menunggu Antrian .hal itu dilaksankan untuk mencegah dan mematikan Penyebaran Virus Pendemi Covid -19.

"Bantuan Sosial Tunai ( BST ) adalah wujud nyata kepedulian  pemerintah melalui kementrian  sosial terhadap warga masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, Diharapkan dengan adanya  Bantuan Sosial Tunai ( BST) dapat membantu meringankan beban masyarakat."pungkasnya.

(Arda 72, Pendim Surakarta)