Tokoh Pemuda Desa Aska : BPD Desa Aska Jangan Hanya Jadi Simbol Dan Pelengkap

449

SULSELBERITA.COM. SINJAI - Salah satu pemuda asal Desa Aska, Israndi meminta agar para anggota BPD Desa Aska tidak hanya menjadi simbol dan pelengkap dari tuntutan undang-undang tentang pemerintahan desa saja. Tapi BPD Desa Aska harusnya benar-benar berperan sesuai dengan kapasitas, tugas dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kalau ingin desa maju ya BPD juga harus berperan aktif, jangan hanya jadi simbol atau pelengkap saja karena kebutuhan dan peraturan perundangan-undangan,” ujarnya , Rabu(12/6/20)

Advertisement

Menurut Israndi, seorang anggota BPD juga harus memiliki SDM yang mumpuni agar mampu mengimbangi tingkat kebutuhan pembangunan serta partisipasi masyarakat di tingkat Desa. “ Itu sudah menjadi tugasnya BPD, jadi SDM harus juga mumpuni agar tak hanya sekedar ada sebagai formalitas,” katanya.

Demikian Israndi mengakui bahwa masih ada beberapa anggota BPD di desa aska yang masih perlu ditingkatkan lagi pemahaman tugasnya, fungsinya dan tanggung jawabnya sebagai anggota BPD.

“Karena itu anggota BPD Desa Aska harus sering diberi arahan dan masukan ataupun pelatihan dan sebagainya. Supaya mereka bisa menjalankan tugas dengan baik dan sadar akan fungi serta tanggung jawab yang dimiliki,” tandasnya

Sampai berita diturungkang kami masih mencoba mengubungi yang terkait dalam artian BPD Desa Aska untuk mengklarifikasi

(Red).