Bhabinkamtibmas Punaga Polsek Marbo Polres Takalar Menekan Penyebaran Virus Covid-19

82

SULSELBERITA.COM. Takalar - Guna mencegah dalam penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) di lingkungan warga masyarakat agar tak jadi pandemi yang semakin meluas, untuk itu Bhabinkamtibmas Polri sebagai pilar terdepan Polri yang selalu dekat dengan rakyat, hal ini tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab polri untuk memberikan pelayanan yang prima kepada publik.

Mengingat hal ini sangatlah penting dan menjadi perhatian kita bersama, maka Bhabinkamtibmas Desa Punaga Polsek Marbo Polres Takalar Bripka Risno secara rutin dan berkesibambungan melaksanakan sambang kamtibmas kepada warga binaanya sembari mensosialisasikan himbauan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Penularan Virus Corona (Covid-19). Jum'at (12/06/2020).

Advertisement

“Untuk mencegah dalam percepatan Penularan wabah Virus Corona (Covid-19) ini secara rutin dan tak bosan-bosannya selalu mengingatkan kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi aturan yang telah di terapkan oleh pemerintah, dan ini harus di laksanakan secara menyeluruh dan terarah, seperti yang telah tercantun dalam maklumat Bpk. Kapolri yang intinya warga masyarakat tidak boleh melakukan aktifitas yang sifatnya mengundang banyak orang seperti hajatan pernikahan dan lain sebagainya, melakukan Sosial Distancing atau melakukan jaga jarak aman dengan Orang lain untuk menghindari diri dari kemungkinan penularan Virus Covid-19 bilamana ada warga yang tidak mematuhi aturan tersebut maka akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.” Terang Risno.

Kapolres Takalar AKBP Budi Wahyono, S.I.K SH. MH melalui Kapolsek Marbo AKP Sudirman, SH “Bhabinkamtibmas harus senantiasa dekat dan berada di tengah-tengah masyarakat, dan berkaitan dengan beredarnya wabah Virus Corona (COVID-19) yang melanda sebagian kawasan di Indonesia, dalam hal ini Polri dengan mengedepankan Tugas Pokoknya fungsinya sebagai Bhabinkamtibmas untuk cepat tanggap dalam melakukan sejumlah sosialisasi serta Binluh kepada masyarakat berkenaan dengan cara pencegahan dan mengantisipasi supaya Virus ini tidak sampai menyebarluas ke wilayah desa binaannya.” Ucapnya.

Peran serta Bhabinkamtibmas Polri memang sangatlah di utamakan dalam hal pendekatan dengan Masyarakat dari segi penyampaian Informasi maupun dalam kualitas mutu pelayanan publik terhadap masyarakat sehingga informasi yang ada segera tersampaikan secara obyektif kepada warga binaannya” Imbuhnya.

Humas Polsek Marbo (Polres Takalar)