Babinsa Jajar Pantau dan Amankan Penyaluran BST di Wilayahnya

94

SULSELBERITA.COM. Surakarta - Dalam membantu mengatasi kesulitan warga yang terdampak dari wabah covid 19 ini, pemerintah berupaya untuk membantu dengan salah satu langkah yaitu BST (Bantuan Sosial Tunai) ditujukan langsung kepada warga yang kurang mampu agar bisa meringankan beban masyarakat di wilayah serta membantu pemerintah dalam pencegahan wabah virus covid 19

Berkaitan dengan hal tersebut , Kamis ( 11/06/2020) Serka Sugiyarto Babinsa Kelurahan Jajar Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta membantu pengamanan kegiatan pendistribusian BST dari pemerintah kota Surakarta bagi warga yang terdampak akibat wabah Covid-19 yang bertempat di Pendopo Krido Manunggal Jajar Jl Basuki Rahmad no 49 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan Kota Surakarta.

Serka Sugiyarto menegaskan pendistribusian dilaksanakan kepada para penerima ditingkat rw, rt, secara langsung serta membawa undangan, KTP dan KK.
Warga yang berhak mendapatkan dana BST sesuai daftar dengan keadaan ekonomi yang kurang mampu.

"Kita sebagai aparat kewilayahan menghimbau masyarakat lebih disiplin dalam mematuhi kebijakan pemerintah untuk tetap melakukan protokoler Covid-19."imbuh Sugiyarto.

Adapun undangan yang mendapat BST di Kelurahan Jajar sejumlah 518 orang dengan jumlah nominal yang diterima oleh tiap perorangnya sebesar Rp 600.000.00

(Arda 72, Pendim Surakarta)