Menjadi Konsultan Dan Penyelasaian Masalah Kewarga Binaannya, Ini Kata Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe

127

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Bontokadopepe Polsek Galut Polres Takalar Brigpol H. Husnul Akib melaksanakan Kegiatan menjadi Konsultan dalam penyelasaian masalah perselisihan terhadap warga binaanya di Dusun Bontoa Selatan, Desa Bontokadopepe, Kec. Gaelsong Utara, Kab. Takalar, Minggu, (07/6/2020).

Hadirnya Bhabinkamtibmas yang menjadi Konsultan terhadap perselisihan warganya dikarenakan terkait dengan adanya laporan warga Desa Bontokaddopepe kepada Bhabinkamtibmas tentang warga luar desa atas nama lk. Syarifuddin yang datang ke rumah Dg Rewa di tengah malam melalui samping rumah, dan kedapatan oleh warga, namun pada saat ditanya oleh warga tersebut maksud kedatangannya lk. Syarifuddin langsung buru-buru meninggalkan tempat tersebut, kemudian diketahui bahwa lk. Syarifuddin adalah pacar dari pr. Karmila anak dari lk. Dg Rewa.

Advertisement

Mengetahui hal tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan pendalaman ke pr. Karmila dan memberikan bimbingan pemahaman kepada Pr. Karmila agar menyampaikan kepada pacarnya untuk tidak datang di tengah malam. Karena dapat mengganggu warga yang sedang beristirahat dan menyarankan orang tua pr Karmila untuk menyampaikan kepada orang tua lk. Syarifuddin untuk datang membicarakan perihal hubungan anaknya sehingga tidak menimbulkan kesalahpahaman.

" Mengatasi sebuah problem persolan pada warga binaan, harus membutuhkan daya mental yang kuat dan berani serta tetap melakukan pendekatan secara humanis kewarga sehingga proses masalah bisa menimbulkan solusi dan tidak menimbulkan kegaduhan disuatu wilayah," ucap Bhabinkamtibmas.

Menurutnya lagi, sebagai Kepolisian yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa tentu banyak problem dan pembelajaran yang harus dihadapi bermacam karakter masyarakat yang berbeda-beda, dan kita tetap harus ada ditengah-tengah mereka dalam situasi apapun demi menjaga Kamtibmas dan memelihara Harkamtibmas agar tercipta situasi yang kondusif pada Desa binaan