Bhabinkamtibmas Kelurahan Bajeng Kawal Dan Pantau Penyaluran Dana BLT Tahap II

110

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bansos (Bantuan sosial) berupa Bantuan langsung tunai (BLT) Tahap II di Kelurahan Bajeng dan Salaka, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, dibagikan langsung oleh Pihak PT Pos Indonesia Kantor Cabang Takalar di Kantor Kelurahan Bajeng, Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Senin (09/06/20).

Penyaluran Dana BLT Tahap II tersebut mendapat pengawasan dan pengawalan secara ketat oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pattallassang Polres Takalar, Aipda Muh. Charlik dan Babinsa Kelurahan Bajeng Serka Aminullah.

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala Kelurahan Salaka Bapak Syamsu Alam dan Kepala Kelurahan Bajeng Bapak Imal Faizal S.Ap tersebut dipastikan harus tepat sasaran guna tidak terjadi penyelewengan maupun permasalahan dengan masyarakat.

Aipda Muh. Charlik Bhabinkamtibmas Kelurahan Salaka-Bajeng mengungkapkan terkait rawannya penyelewengan dana bantuan BLT.

“Ini rawan jadi kita harus betul-betul lakukan pengawalan dan pengawasan secara ketat sehingga semua masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terbantu,” terangnya.

Sebanyak 258 Kepala Keluarga (KK) dengan rincian Kelurahan Bajeng sebanyak 118 (KK) dan Kelurahan Salaka sebanyak 140 (KK), masing-masing mendapatkan BLT berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000,- yang dibagikan langsung melalui juru bayar PT Pos Indonesia Cabang Takalar.

Dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Pattallassang Iptu Chamiseng mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Aipda Muh. Charlik dan menghimbau kepada semua Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan pengawasan terkait Bansos BLT.

humas_patta