Bhabinkamtibmas Banyuanyara Polsek Mapsu Polres Takalar Imbau Warga Pakai Masker Saat Keluar Rumah

163

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar Bripka Zainal Halim gencar dan rutin melakukan kegiatan sambang dan patroli dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) yang saat ini sudah menjadi pandemi dan merata hampir semua negara.

Kegiatan patroli dialogis dan sambang yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar Bripka Zainal Halim dalam pelaksanaan sambang tersebut Bhabinkamtibmas menghampiri warga di Dusun Pakalli Desa Banyuanyara Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Ahad (07/06/2020).

Advertisement

Dalam kesempatan itu Bripka Zainal Halim memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu virus corona dan bagaimana cara memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19) sekaligus mensosialisasikan instruksi dari pemerintah dan maklumat Kapolri dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Semoga wabah virus corona (covid-19) ini segera berakhir khususnya di Indonesia dan umumnya di dunia sehingga kita bisa kembali seperti dahulu,” kata Bripka Zainal Halim.

Kapolsek Mappakasunggu Iptu M. Natsir, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Banyuanyara Polsek Mappakasunggu Polres Takalar tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberikan edukasi agar masyarakat sadar memakai masker.

“Kita secara terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan himbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker dan juga tidak keluar rumah apabila tidak begitu penting,” pungkas Kapolsek Mappakasunggu.