Webinar Session seri 2 Kembali Digelar Alumni KESMAS UIN 2016

0
35

SULSELBERITA.COM. Makassar - Ikatan alumni prodi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar bersama HMJ Kesehatan Masyarakat kembali menggelar Webinar Session seri 2 dalam momentum merekatkan sliturahim lintas angkatan kesehatan masyarakat dengan mengusung tema "SKM Empowerment -The New Normal". Ditengah pandemi covid-19 webinar dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom kegiatan tersebut dimulai pukul 13.00-15.00 WITA selasa, (2/06/2020)

Kegiatan ini dipandu oleh Aswadi, SKM., M.Kes sebagai moderator pada webinar session ini, beliau merupakan Dosen Universitas Pancasakti sekaligus juga alumni Kesehatan Masyarakat angkatan 2006.

Kemudian untuk narasumbernya sendiri menghadirkan alumni dari Kesehatan Masyarakat yang juga merupakan angkatan 2006 dengan masing-masing topik yang bawakannya di antaranya:

1. Abd. Majid HR. lagu, SKM., M.Kes, (Ketua Prodi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Makassar)
Topik: Hikmah Pandemi Covid-19 Prospektif Ilmu Kesehatan Masyarakat.

Baca Juga  Jumat Barokah, Polisi Sambangi Kediaman Siswi SMP Kresek yang Viral Gegara Tidak Makan 2 Hari

2. Muh Ischak Sijaya, SKM (Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Konawe Selatan)
Topik: Bagaimana Tim Medis Menyikapi New Normal dalam Pandemi Saat Ini.

3. Anwar Mblosi, SKM., MM (Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Provinsi Sulawesi Tenggara)
Topik: Aplikasi dan Regulasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Webinar Session tersebut turut dihadiri oleh sejumlah dosen prodi Kesehatan Masyarakat juga mahasiswa dan alumni dengan antusias yang sangat luar biasa dilihat dari diskusi yang berlangsung sangat alot dan seru.

Para peserta sangat mengapresiasi kegiatan webinar ini walau secara sederhana dan waktunya yang terbilang singkat namun sangat memberikan kesan yang membekas karena alumni angkatan-angkatan yang lama bisa saling bersua kembali dengan sahabat-sahabat seperjuangan sewaktu masih menjadi mahasiswa.

Baca Juga  Empati Pada Warga yang Meninggal, Legislator PKS Takalar Ahmad Jais Melayat ke Rumah Duka

Selain itu, mereka juga menyampaikan kegiatan-kegiatan seperti webinar ini tidak berhenti sampai disini harapannya kedepan adik-adik mahasiswa dapat memfalitasi untuk kembali mangadakan secara intens untuk memperkuat jejaring alumni maupun mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat.

Penulis: Andi Abil Hasan Rivai
Editor: Mufti As Siddiq

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here