Bhabinkamtibmas Pa’batangang Polsek Mapsu Polres Takalar Kawal BLT Agar Tepat Sasaran

74

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bhabinkamtibmas Desa Pa'batangang Brigpol Adhe Saputra melaksanakan pengawalan dan pengamanan pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tahap 2 di Kantor desa Pa'batangang yang menggunakan dana Desa, Jum'at (05/06/2020).

Pemberian BLT merupakan program pemerintah membantu warga yang terkena dampak covid-19. Setiap KK menerima bantuan sebesar Rp. 600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) tiap kepala keluarga. Jumlah penerima bantuan adalah sebanyak 130 KK yang terdiri dari :
- Dusun Pa'batangang sebanyak 35 KK
- Dusun Bonto baddo sebanyak 20 KK
- Dusun Camba-Camba sebanyak 46 KK
- Dusun Soreang Caddi sebanyak 29 KK

Selain itu Bhabinkamtibmas Brigpol Adhe Saputra memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan mengingat penyebaran covid-19 yang masih tinggi. ”Kegiatan pendampingan dan pemantauan serta pengamanan dari Kepolisian, untuk mengawal jalannya pembagian atau penyerahan bantuan BLT ini”,ungkap Brigpol Adhe Saputra.

Di tempat terpisah Kapolsek Mappakasunggu Iptu M. Natsir, S.Sos mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa Binannya terus mengawal dan memastikan dalam pembagian Bansos tepat sasaran dan dapat berjalan aman dan lancar, Kata Kapolsek Mappakasunggu.