Momentum Hari Lahir Pancasila, Ini yang Dilakukan SPS Sinjai

0
202

SULSELBERITA.COM. SINJAI -- Tepat pada hari ini, 1 Juni 2020 diperingati Hari Lahir Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia. Momentum ini dimanfaatkan oleh Sekolah Perempuan Sinjai (SPS) untuk melakukan aksi peduli kepada masyarakat.

Mereka mengunjungi satu keluarga Dhuafa yang tinggal di dalam hutan pinggiran Tempat Pembuangan Sampah Akhir Sinjai di Tondong, Kecamatan Sinjai Timur (Senin, 01/06/2020).

Saat dikonfirmasi oleh media, Nila Kandi selaku Kepala SPS menuturkan kondisi keluarga yang sangat memprihatinkan.

"Keluarga ini sangat memprihatinkan. Kondisi anaknya sekarang lumpuh, kakinya tidak bisa digerakkan karena mengalami kecelakaan kurang lebih setahun berlalu, dia yang menjadi tulang punggung keluarga. Ibu yang tua renta harus merawat putrinya bersama suaminya yang renta pula dan buta", tuturnya.

Baca Juga  Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Angkatan 62, Ambil Bagian Dalam Pencegahan Penularan Virus Corona

Lanjutnya, ia menjelaskan juga kondisi rumah keluarga tersebut perlu diperbaiki karena rentan dimasuki oleh hewan, seperti ular.

Dalam momentum Hari Lahir Pancasila ini, SPS memberikan bantuan berupa sepasang tongkat untuk si anak agar bisa berjalan, susu, pembalut, dan pakaian.

"Bantuan ini tidak seberapa. Kami berharap agar para dermawan tergerak hatinya untuk membantu keluarga ini", tutup Nila Kandi.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here