Hebat, Dosen IAIM Sinjai Jadi Presenter dalam Konferensi Internasional Indonesia-Malaysia-Thailand

1140

SULSELBERITA.COM. SINJAI - Salah satu dosen Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Irmayanti, menjadi salah satu presenter dalam Konferensi Internasional virtual Indonesia-Malaysia-Thailand (Senin, 01/06/2020).

Acara itu diselenggarakan oleh Universitas Narotama Surabaya yang bertajuk "International Conference" yang bertemakan "Covid and New Normal Series 1", yang menghadirkan sejumlah pembicara dari tiga negara. Masing-masing pembicara berasal dari berbagai disiplin keilmuan, yaitu ekonomi, bisnis, teknologi, dan enterpreneurship.

Advertisement

Dalam forum ini, Irmayanti mempresentasikan dua judul penelitian di hadapan para pakar dari tiga negara, yakni:

1. Pengembangam Blended Learning Berbasis Edmodo untuk Meningkatkan Higher Order Thinking Skills Mahasiswa.
2. Case Study Collaboration Berbasis Microsoft Office 365 pada Sekolah Menengah Pertama Kabupaten Sinjai.

Saat dikonfirmasi, Irmayanti mengungkapkan rasa syukurnya bisa terlibat dalam Forum Internasional tersebut.

"Alhamdulillah, bisa terlibat dalam kegiatan Internasional call paper virtual. Selain dapat menambah ilmu tentang Covid dan New Normal, juga bisa berbagi ilmu dengan berpartisipasi sebagai presenter hanya dengan bermodalkan kuota internet", ungkapnya.

Lanjutnya, ia menambahkan bahwa ini adalah salah satu hikmah dari wabah pandemi Covid-19 karena tetap bisa berkarya, walaupun dalam serba keterbatasan dalam berinteraksi secara langsung.

Terkait hal ini, Wakil Rektor I IAIM Sinjai, Ismail Hasan mengapresiasi dosennya yang selalu mampu memberikan kontribusi dalam bentuk penelitian.

"Para dosen IAIM Sinjai sering melakukan penelitian dan mesti banyak mempublikasikan hasil penelitiannya, baik dalam seminar maupun dalam jurnal nasional dan internasional. Saya sebagai Wakil Rektor I mengapresiasi rekognisi dosen IAIM Sinjai", tandasnya.

(Red)