Bhabinkamtibmas Polres Takalar Sambang Desa dan Silahturahim ke Warga Binaanya

198

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sambang Sekaligus Silaturahmi sudah menjadi hal yang biasa yang dilakukan Kepolisian dalam menjalin hubungan yang baik dan Harmonis kepada warga dan Tokoh-Tokoh Masyarakat.sekaligus menyampaikan himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam mencegah dan mengantisipasi wabah Virus Corona agar tidak meluas di masyarakat khususnya di Galesong utara. Sabtu, (30/5/2020).

Sambang dan silaturahmi tersebut memastikan situasi wilayah hukum Polsek Galesong Utara terkait tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat Dan Kondisi Sosial masyarakat dengan di longgarkannya / tidak di perpanjang PSBB dalam pencegahan dan penanganan wabah virus Corona atau Covid-19.

Advertisement

Bripka Israel selaku Bhabinkamtibmas Desa Sampulungan di sela-sela Kunjungannya menyampaikan bahwa kunjungan yang kami lakukan adalah silaturahmi dan sekaligus melakukan kordinasi dan komunikasi terkait tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat dan untuk mengetahui kondisi sosial warga masyarakat terkait Penanganan dan pencegahan Wabah virus Corona atau Covid-19 paska di longgarkannya dan tidak di perpanjangnya PSBB di Makassar dan Gowa diwilayah yang berimbas di Galesong Utara khususnya di Desa Sampulungan.

" Dengan Kordinasi dan komunikasi yang kami bangun kepada warga masyarakat, Baik itu keamanan,ketertiban masyarakat maupun tentang langkah-langkah dan tindakan Yang akan diambil dan dilakukan agar lebih efektif dan humanis kewarga terkait situasi Pandemik Covid-19 paska selesainya PSBB/ tidak di perpanjang lagi, Namun agar warga masyarakat tetap ikuti protokol Kesehatan agar bisa terhindar dari wabah corona .Namun warga masyarakat harus disiplin dalam menyikapi himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri untuk mencegah dan memutus matarantai pemutusan penularan virus corona.

Lanjut di katakan, untuk saat ini, kondisi digalesong Utara Desa Sampulungan masih tetap berjalan dengan baik, meskipun masih ada warga masyarakat yang masih belum menyadari tentang ganasnya wabah corona. namun Bhabinkamtibmas tidak bisan, terus melakukan upaya pencegahan yang tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap himbauan Pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait pecegahan Penularan Virus Corona atau Covid-19 agar bisa terhindar dan Bersama-sama memutus rantai Penyebarannya," ungkap Bripka Israel