Tak Pedulikan Social Distancing Warga Kota Kendari Padati Pasar dan Toko Pakaian

229

SULSELBERITA.COM. Kendari -- Menjelang Lebaran, sejumlah toko pakaian dan pasar di Kota Kendari dipadati ribuan warga dari berbagai daerah. Mereka tidak menghiraukan social distancing dan physical distancing demi membeli kebutuhan Lebaran.

Dari pantauan wartawan,Sabtu,23 05 2020,peningkatan aktivitas perdagangan di tempat perbelanjaan terjadi mulai akhir pekan lalu. Mulai pasar tradisional hingga toko modern disepanjang Kawasan Pasar dan Pusat Perbelanjaan dan lainnya, dipenuhi pembeli.

Advertisement

"Pemerintah Kota sudah melonggarkan aturan. Masyarakat boleh beraktivitas, Mall Lippo Plaza dan tempat Perbelanjaan lainya juga sudah dibuka.
Saya pun juga melakukan aktivitas untuk memenuhi kebutuhan lebaran sekalian refresing," ujar salah seorang pengunjung Mall tersebut, Vira ( 22 ) warga kota kendari,

Meski demikian, kata dia, dirinya tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, salah satunya memakai masker dan sering membersihkan tangan dengan hand sanitizer maupun cuci tangan dengan sabun.
"Seuasai pasar ramai, jadi saya tetap jaga diri," ujarnya.

Sementara itu,pihak kepolisian Polres kendari,tampak terlihat melakukan pengecekan langsung di setiap titik perbelanjaan serta sejumlah pertokoan di depannya.

"Saya sudah cek ke lokasi, pengunjungnya banyak namun tidak sampai berkerumun dan mayoritas tetap mematuhi protokol dengan memakai masker. Ada satu dua orang saja yang tidak memakai masker dan langsung kita tegur," ungkap salah satu petugas tersebut

sementara itu pihak pemerintah kota kendari,juga terus mengimbau kepada para pemilik kios dan toko untuk peduli dalam ikut menekan penyebaran COVID-9 dengan menyediakan tempat cuci tangan dan juga mewajibkan pengunjungnya untuk selalu memakai masker.

( HNR Andry )