Bhabinkamtibmas Desa Punaga Polres Takalar Peduli Warga Desa Binaan di Tengah Pandemi Covid 19

131

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagai wujud kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat yang membutuhkan ditengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Suruh Polres Takalar secara rutin mengelar dan melaksanakan sambang desa binaan sekaligus memberikan bantuan pada warga desa binaan yang masih tergolong dalam keluarga prasejahtera.

Kegiatan sambang desa binaan sekaligus memberikan bantuan pada warga pra sejahtera tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Punaga Polsek Marbo Polres Takalar Bripka Risno yang pada pagi ini mengelar silaturahmi sekaligus memberikan bantuan paket beras sembako Desa Punaga. Rabu (20/05/2020)

Dalam kesempatan silaturahmi dan juga memberikan bantuan sembako tersebut Bhabinkamtibmas Desa Punaga juga memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak untuk seluruh warga mematuhi semua kebijakan dari Pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Ditempat terpisah, Kapolsek Marbo Polres Takalar AKP Sudirman, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa penyerahan bantuan sosial yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut juga sesuai dengan Arahan Kapolri guna mengantisipasi dan memberikan empati kepada warga yang terdampak langsung di masa pandemi Coronavirus.

“Dalam penyaluran bantuan ini, Bhabinkamtibmas Desa Punaga mengantar langsung paket sembako ke rumah penerima dengan didampingi oleh perangkat desa,” tutur Kapolsek Marbo AKP Sudirman, SH

Masih menurut Kapolsek Suruh bahwasannya selain memberikan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak secara langsung, pihaknya juga telah melakukan upaya yang sinergis dengan Muspika Kecamatan Marbo mendirikan Posko siaga Covid 19 dan juga mendirikan dapur umum bertempat di Kantor Kecamatan Marbo sebagai antisipasi situasi kontijensi diwilayah hukum Polsek Marbo Polres Takalar.

Dalam beberapa kesempatan, Bhabinkamtibmas juga menggiatkan imbauan kepada masyarakat agar tidak panik serta meminta warga untuk tetap dianjurkan menerapkan Physical Distancing serta tidak keluar rumah, menjaga jarak diantara warga, menjaga kebersihan dan kesehatan serta selalu menggunakan masker disaat keluar rumah.

Selain itu guna untuk mengantisipasi Hari Raya Idhul Fitri, Polsek Marbo Polres Takalar sangat berharap agar masyarakat yang berada di luar Kabupaten Takalar agar menunda mudiknya terlebih dahulu karena dengan menunda mudik, itu artinya menyayangi, keluarga, orang tua, kerabat serta teman di kampung halaman.

“Bagi warga masyarakat yang ada di luar Kabupaten Takalar sementara waktu tidak mudik ke kampung halaman terlebih dulu selama masa tanggap darurat Covid 19, dengan tujuan agar kita bisa bahu membahu memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini, karena pergerakan aktivitas pemudik dapat menjadi medium penularan Covid-19 di desa-desa, sebab para perantau dianggap rentan dan tinggal di episentrum virus corona yang tersebar di wilayah Indonesia,” Pungkas AKP Sudirman, SH

Humas Polsek Marbo (Polres Takalar)