Edukasi dan Pembagian Masker Terus di Gencarkan

85

SULSELBERITA.COM,Boyolali. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) beberapa cara dan upaya terus dilakukan oleh gugus percepatan penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali melakukan edukasi serta pembagian masker gratis kepada warga yang melintas di sekitaran pasar Simo. Minggu (17/05).

Kegiatan ini dimulai dari apel pengecekan yang bertempat di Puskesmas Simo dengan melibatkan Joko Cahyono (Sekcam Simo), Aiptu Wakidi (Polsek Simo), Sertu Hardiyono (Koramil 12/Simo) serta drg Nunik (Puskesmas).

Saat ditemui Babinsa Simo Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Hardiyono mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi warga tentang cara menghidari dari Covid-19 dengan cara hidup sehat dan membagi masker secara gratis, kegiatan ini terus dan tidak bosan-bosannya dihimbau agar Pandemi ini segera berakhir.

Hari ini kita bagi 300 buah masker, sasarannya warga yang berada dan melintas di sekitaran pasar Simo, kegiatan ini terus kita himbau kepada warga agar senantiasa mengetahui akan pentingnya memakai masker saat diluar rumah sembari mengedukasi warga untuk membudayaan Social Distancing dengan mengindari kerumunan serta berperilaku hidup bersih dan sehat.” Ungkap Babinsa.

"Semoga dengan pembagian masker ini dapat menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat, khususnya warga Kecamatan Simo dan Kabupaten Boyolali pada umumnya, untuk selalu memakai masker pada saat keluar rumah". Pungkas Babinsa.(Agus Kemplu)